Moneyfazz
Borrower
Home » Pinjaman Online » Yuk Berkenalan dengan Pinjaman Dana dari Investree!

Yuk Berkenalan dengan Pinjaman Dana dari Investree!

Fintech mendapatkan banyak sorotan di tahun 2019 ini. Mulai dari berita negatif sampai positif muncul berseliweran di timeline media sosial sampai berita di televisi. Keamanan fintech tentu menjadi salah satu hal utama yang ditekankan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi sekarang OJK tidak sembarangan memberikan izin kepada perusahaan fintech baru di Indonesia. Salah satu fintech pinjaman dana yang sudah diakui dan terdaftar di OJK adalah Investree.

Investree adalah platform layanan Peer-to-peer lending (P2P Lending). Jadi secara garis besar mekanisme kerja dari Investree adalah Anda bisa menjadi lender atau pemilik dana untuk dipinjamkan melalui platform Investree, kemudian Anda juga bisa mendaftar sebagai peminjam dana. Sebelum berbicara lebih lanjut lagi, sekarang simak secara detail apa sebenarnya Investree itu, mekanisme kerja, dan cara mendaftarnya.

Sudah terdaftar di OJK sejak 2017

Jika berbicara soal fintech, tentu Investree adalah pemain lama dengan segudang pengalaman besar. Investree sudah resmi dan terdaftar di OJK sejak tahun 2017. Sebenarnya apa arti sebuah fintech ini terdaftar resmi di OJK. Pertama adalah sistem elektronik yang ada pada Investree sudah masuk ke dalam regulasi dan dinyatakan aman. Kedua kelayakan sumber daya manusia serta infrastruktur juga sudah mumpuni.

Dengan begitu masyarakat yang baru mengetahui tentang fintech, khususnya pinjaman dana bisa dengan aman dan nyaman untuk melakukan transaksi. Pada bulan Maret 2019 kemarin, Investree mengumumkan telah menyalurkan pinjaman sebesar 1,96 triliun rupiah. Dari jumlah tersebut terdiri dari peminjam aktif 1,053 dengan total pertumbuhan pinjaman mencapai 19,2% dibanding tahun sebelumnya.

Fitur yang ada pada Investree

Dari tahun 2017, hampir setiap tahunnya Investree mengeluarkan beberapa inovasi yang sangat memudahkan para penggunanya. Ada dua jenis fitur yang dikeluarkan oleh Investree, yaitu Anda sebagai Lender atau pemilik dana dan Borrower sebagai peminjam dana. Nah masing-masing pilihan fitur tersebut mempunyai jenis pendanaan dan pembiayaan yang berbeda.

Lender

  • Sebagai Lender pertama Anda bisa meminjamkan uang Anda kepada para pemilik bisnis. Nantinya keuntungan yang Anda dapat adalah dari bunga yang dibayarkan oleh peminjam. Tidak perlu khawatir karena sistem pada Investree akan melakukan quality check mana peminjam yang mempunyai prospek bagus dan yang tidak.
  • Lalu Lender juga bisa menginvestasikan uangnya pada Surat Berharga Nasional (SBN) atau Reksadana. Kedua jenis investasi ini sangat cocok untuk para millennial yang masih ragu dan takut menginvestasikan uangnya. SBN ini memiliki sifat jangka panjang, kemudian untuk reksadana bisa jangka pendek dan bisa dimulai dengan harga sangat murah.

Borrower

Cukup banyak jenis Borrower yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Antara lain:

  • Invoice Financing

Ini adalah sistem peminjaman yang dilakukan sesuai dengan invoice atau tagihan yang Anda miliki. Misalnya Anda mempunyai tagihan yang belum dibayarkan, Anda bisa mengajukan pinjaman sesuai dengan nilai tagihan. Invoice Financing ini khusus diperuntukkan untuk PT maupun CV.

  • Buyer Financing

Selanjutnya ada Buyer Financing, yaitu diperuntukkan untuk usaha yang ingin membeli barang dalam jumlah yang cukup besar. Nantinya Anda bisa dibantu dana pinjaman jika Anda sudah mempunyai perjanjian dengan korporat ritel besar.

  • Online Seller Financing

Fitur selanjutnya Online Seller Financing, yaitu bagi Anda pemilik toko online yang ingin melakukan ekspansi secara besar dalam waktu dekat. Tenor yang diberikan ini maksimal 2 tahun dengan maksimal pinjaman adalah 2 miliar rupiah.

  • Working Capital Term Loan

Punya usaha tetapi stuck di situ-situ saja? Anda bisa mengembangkannya bersama Investree. Salah satu syaratnya adalah usaha Anda salah satu harus menerima pembayaran digital atau transfer bank, bekerja sama dengan penyedia jasa logistik, menggunakan Point of Sales, atau memiliki kontrak jangka panjang dengan klien.

Untuk Anda yang tertarik mendaftar sebagai Lender ataupun Borrower (peminjam) di Investree Anda bisa langsung daftar pada website mereka. Tidak ada syarat yang memberatkan, Anda cukup mengikuti petunjuk yang ada. Untuk borrower Anda cukup mempunyai KTP dan mendaftar secara online, kemudian Anda dapat meminjam sebuah dana. Semoga artikel di atas bisa bermanfaat bagi Anda.

Add comment

Tinggalkan komentar Anda

Tentang Kami

Untuk informasi kerjasama bisa menghubungi usadailymomenz[at]gmail.com