Moneyfazz
Home » Asuransi » 7 Asuransi Kendaraan Bermotor Terbaik 2020 yang Wajib Anda Ketahui

7 Asuransi Kendaraan Bermotor Terbaik 2020 yang Wajib Anda Ketahui

Kendaraan bermotor merupakan salah satu aset yang bisa diandalkan untuk memperkuat perekonomian individu maupun keluarga. Supaya aset ini terjaga, Anda harus memberikan proteksi dari segala risiko. Mulai dari risiko kerusakan, kehilangan, sampai kecelakaan.

Salah satu bentuk proteksi terhadap risiko tersebut berupa asuransi kendaraan bermotor. Anda dapat memilih total loss only jika ingin premi asuransi yang rendah. Sebaliknya, untuk perlindungan maksimal, pilih asuransi all risk. Tentu saja, jenis proteksi all risk ini menawarkan premi lebih tinggi daripada total loss only.

Sebagai referensi, berikut ini ada tujuh asuransi kendaraan bermotor terbaik 2020 yang bisa Anda pilih. Simak ulasannya, yuk.

 

Allianz Utama

 

Hadir sejak tahun 1981 di Jakarta, Allianz Utama Indonesia meluncurkan produk asuransi kendaraan bermotor terbaik. Tak hanya menawarkan premi terjangkau, manfaat yang diberikan pun maksimal.

Anda bisa menerima manfaat Allianz Utama dengan memilih tiga pilihan asuransi kendaraan bermotor. Opsi pertama adalah MOBILKU ECO; perlindungan kendaraan dengan premi ekonomis yang sesuai bujet Anda.

Pilihan kedua, yaitu MOBILKU GRAND. Asuransi kendaraan tersebut menawarkan proteksi lengkap dan praktis. Selain itu, ada MOBILKU NON PAKET yang menyediakan perlindungan berdasarkan kebutuhan Anda.

Di samping ketiga asuransi tersebut di atas, Anda bisa memilih layanan Confidence Plus. Asuransi ini memberikan jaminan atas kejadian tak terduga yang menimpa kendaraan Anda. Misalnya, ada kerusakan komponen mekanis dan elektrik setelah masa garansi motor.

 

Garda OTO

 

Anda butuh perlindungan all risk untuk kendaraan bermotor? Garda OTO merupakan salah satu asuransi yang menyediakan proteksi menyeluruh dengan klaim mudah. Anda tinggal akses klaim online via aplikasi Garda OTO di smartphone. Jika ada kesulitan dalam proses klaim, cukup hubungi nomor 1 500 112.

Beberapa risiko yang manfaatnya dapat Anda klaim, yaitu mobil mogok, pintu terkunci dari kabin, dan kecelakaan. Selain itu, Garda OTO menyediakan fasilitas emergency roadside assistance (ERA) dengan tiga macam armada. Mulai dari sepeda motor, mobil gendong, sampai mobil derek.

 

Jasa Raharja Putera

 

Siapa yang tidak kenal Jasa Raharja Putera? Perusahaan asuransi ini menawarkan premi paling murah dengan dua pilihan manfaat. Anda bisa memilih manfaat asuransi all risk dan total lost only (TLO).

Untuk pengajuan klaim asuransi all risk maupun TLO, Jasa Raharja memberlakukan metode online. Artinya, Anda bisa mengajukan klaim hanya dengan mengisi formulir online di web resmi Jasa Raharja. Namun, pengajuan tersebut tidak boleh lebih dari enam bulan sejak kejadian berlangsung. 

 

Autocilin Auto Insurance

 

Apakah Anda butuh asuransi yang menawarkan premi sesuai jenis mobil? Autocilin dari Adira Insurance menyediakan jaminan TLO dengan premi berdasarkan tipe kendaraan. Jaminan ini dilengkapi fitur terbaik, antara lain Autocillin Mobile Claim Application dan Emergency Roadside Assistance.

Tidak hanya itu, Autocilin juga menawarkan dua jenis produk, yaitu Autocillin Ikhlas (Syariah) dan Autocillin Classic (Konvensional). Dari masing-masing produk, ada tiga paket yang bisa dipilih, yaitu Autocillin Comprehensive, Autocillin Comprehensive Plus, Autocillin TLO.

 

Simas Mobil Online

 

Mengikuti perkembangan zaman, Sinarmas mengeluarkan produk asuransi Simas Mobil Online atau Simasnet. Salah satu keunggulan Simasnet, yaitu menyediakan klaim langsung ke bengkel rekanan. Di samping itu, Anda yang memiliki kartu kredit BCA bisa mendapatkan cicilan 0% dan layanan 24 jam.

Ada tiga jenis layanan asuransi yang disediakan, yaitu gabungan TPL dan Comprehensive, TPL Only, dan TLO + TPL. Semuanya tersedia dengan maksimal limit jaminan kecelakaan diri hingga Rp50 juta. Anda bisa mendapatkan limit tersebut untuk asuransi mobil jenis jeep, sedan, minibus, dan station wagon.

 

ACA Otomate

 

ACA Otomate menawarkan asuransi dalam bentuk paket. Setiap paket disertai manfaat terbaik, misalnya fitur mobil pengganti dan New for Old. Khusus New for Old, diberikan ketika kendaraan Anda hilang atau rusak total akibat kecelakaan. Selain itu, kendaraan harus berumur maksimal 12 bulan sejak pembelian. 

Mengenai pilihan jaminan, ACA Otomate menyediakan tiga opsi, yaitu Otomate Smart, Solitare, dan Otomate. Untuk preminya, ACA Otomate menetapkan berdasarkan tipe, merek, dan tahun rilis kendaraan. Karena itu, Anda harus mengecek ketiga unsur tersebut sebelum memilih opsi asuransi Otomate.

 

Jaga Motorku

 

 Bekerja sama dengan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, asuransi Jagadiri merilis proteksi Jaga Motorku. Dengan Jaga Motorku, Anda mendapatkan perlindungan kecelakaan selama 24 jam.

Selain itu, Jaga Motorku memberikan santunan meninggal dunia sebesar Rp25 juta yang digabungkan dengan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia. Manfaat tersebut juga diserahkan jika tertanggung mengalami cacat akibat kecelakaan. Sementara untuk biaya pengobatan, Jaga Motorku menyediakan sebesar Rp1.000.000 per kejadian.

 

Demikian ulasan tentang 7 asuransi kendaraan bermotor terbaik 2020. Berbagai risiko ketika berkendara di jalan raya bisa menimpa siapa saja. Jadi, sudah saatnya Anda bersikap waspada dengan menggunakan asuransi kendaraan terbaik di Indonesia. 

Add comment

Tinggalkan komentar Anda

Tentang Kami

Untuk informasi kerjasama bisa menghubungi usadailymomenz[at]gmail.com