Moneyfazz
Home » Asuransi » 5 Asuransi Kesehatan Terbaik untuk Keluarga yang Paling Direkomendasikan

5 Asuransi Kesehatan Terbaik untuk Keluarga yang Paling Direkomendasikan

Tahukah Anda, risiko orang Indonesia terjangkit penyakit kritis semakin meningkat? Risiko tersebut dapat menimpa siapa saja, termasuk Anda. Jika tidak diantisipasi, biaya pengobatan yang tinggi bisa berdampak negatif pada finansial keluarga. 

Jadi, solusinya, Anda mesti memiliki asuransi kesehatan sejak dini. Dengan asuransi, berbagai risiko yang terjadi bisa dicegah. Mulai dari risiko terjerat utang sampai kehilangan aset keluarga.  

Nah, sebagai rekomendasi, berikut ini ada lima daftar asuransi kesehatan terbaik untuk keluarga dengan premi terjangkau dan manfaat maksimal.

 

SmartMed Premier Allianz

 

Berdiri sejak tahun 1890, Allianz menjadi perusahaan global terbaik di bidang asuransi. Selama lebih dari 100 tahun, berbagai produk asuransi Allianz digunakan dan dipercaya oleh masyarakat. Salah satunya adalah SmartMed Premier—produk asuransi kesehatan Allianz.

SmartMed Premier merupakan asuransi kesehatan yang bisa digunakan individu dan keluarga. Produk ini menjangkau seluruh wilayah Indonesia dan berbagai negara. Perlindungan yang diberikan bersifat komprehensif untuk tertanggung maupun keluarga yang sakit.

Adapun bentuk perlindungan tersebut berupa manfaat dasar rawat inap dan Manfaat Tambahan. Selain itu, terdapat manfaat spesial yang meliputi penggantian biaya HIV/AIDS, kemoterapi, hemodialisis, pemakaman, pemulangan jenazah, dan evakuasi.

Soal fasilitas, SmartMed Premier memastikan Anda mendapatkan layanan medis kelas VIP dengan sistem cashless. Layanan tersebut berlaku di semua rumah sakit jaringan Allianz. Mulai dari Indonesia, Singapura, Thailand, Malaysia, serta beberapa negara di luar Benua Asia.

Untuk total manfaat, setiap tertanggung memperoleh hingga Rp6 miliar. Tak hanya itu, penggantian biaya perawatan pun disesuaikan dengan tagihan dan plan. Jika tidak ada klaim biaya, Anda akan mendapatkan bonus 20 persen saat perpanjangan polis.

Selain polis SmartMed Premier, Anda bisa membeli SmartHealth Maxi Violet. Asuransi kesehatan ini dapat digunakan secara individu maupun keluarga. Manfaatnya berupa penggantian biaya perawatan jika Anda atau keluarga mengalami sakit maupun kecelakaan.

Dilihat dari sisi plan, SmartHealth Maxi Violet relatif terjangkau. Tentunya tanpa mengabaikan manfaat maksimal, seperti rawat inap, rawat jalan, rawat gigi, dan bantuan persalinan.

 

Jagadiri

 

Jagadiri merupakan keluarga besar Salim Group yang didirikan pada tanggal 27 Januari 2015. Perusahaan ini menawarkan produk asuransi kesehatan dengan sistem online, mulai dari pendaftaran sampai pengajuan klaim. Anda bisa mengaksesnya melalui aplikasi smartphone maupun website.

Jaga Sehat Keluarga adalah salah satu produk asuransi kesehatan yang dapat diakses lewat aplikasi smartphone maupun web. Untuk mendaftarkan 5 anggota keluarga, Anda cukup membayar 1 premi. Dengan catatan, anggota tersebut tercantum dalam satu kartu keluarga.

Kerennya, Jaga Sehat Keluarga memberikan manfaat untuk semua penyakit, termasuk HIV/AIDS. Manfaat tersebut bisa Anda terima dengan membayar premi mulai dari Rp280 ribuan. Kalau tidak ada klaim selama masa pertanggungan, premi akan dikembalikan 25 persen. 

Selain itu, Anda berkesempatan memperoleh tiket gratis untuk menonton di CGV Cinemas setiap bulan. Sementara manfaat utamanya, setiap tertanggung mendapatkan santunan perawatan rumah sakit akibat kecelakaan maupun sakit. Jika memerlukan pembedahan, Jaga Sehat Keluarga memberikan manfaat mulai dari Rp6.000.000—18.000.000. Ada pula manfaat rawat jalan, konsultasi medis, dan evakuasi darurat.

 

Cigna Life

 

Cigna Life menyediakan proteksi kesehatan maksimal untuk Anda, pasangan, dan anak. Proteksi tersebut berupa pemberian manfaat rawat inap dan pembedahan di seluruh rumah sakit rekanan AdMedika. Anda juga bisa mendapatkan layanan tambahan, seperti bantuan ambulans dan evakuasi darurat.

Untuk rawat inap, setiap tertanggung mendapatkan manfaat senilai Rp300.000 sampai Rp1.500.000 per hari. Sementara manfaat pembedahan dibayarkan sesuai tipenya, mulai dari pembedahan kecil, sedang, besar, sampai khusus. Nominal manfaatnya sekitar Rp3.000.000—15.000.000 per kejadian.

Didukung dengan layanan cashless, Anda bisa mengambil manfaat menggunakan kartu kepesertaan. Tidak hanya itu, kartu kepesertaan tersebut juga dapat dipakai untuk menikmati diskon di beberapa merchant Cigna. 

 

Manulife

 

Lebih dari 2,5 juta nasabah di Indonesia memercayakan proteksi kesehatannya kepada Manulife. Pasalnya, Manulife memberikan manfaat maksimal sesuai tagihan, plan, dan limit tahunan. 

Sementara itu, penggantian biaya rumah sakit diberikan berdasarkan tabel manfaat perawatan rawat inap Manulife. Anda bisa menggunakan fasilitas ini untuk rawat inap akibat sakit maupun kecelakaan. Bahkan, Manulife menyediakan limit tahunan untuk penyakit kritis.

Beberapa penyakit kritis yang bisa ditanggung oleh Manulife, yaitu kanker, gagal ginjal, serangan jantung, dan transplantasi organ. Jika Anda berobat di luar negeri (kecuali Amerika Serikat), Manulife memberikan manfaat 3x lipat dari pilihan plan.

 

FWD Life

 

Untuk Anda yang kekinian, FWD Life bisa menjadi pilihan. Pasalnya, perusahaan ini menyediakan asuransi kesehatan online dengan premi murah. Anda dapat membayar premi mulai dari Rp50.000 dan memilih besaran uang pertanggungan. 

Adapun uang pertanggungan yang disediakan oleh FWD Life senilai Rp1.000.000.000 untuk tertanggung meninggal dunia. Masa pertanggungannya sampai Anda berumur 80 tahun.

Jika Anda atau keluarga memiliki penyakit kritis, FWD Life memiliki produk Waiver of Premium Family. Selain itu, Waiver of Premium Family dapat digunakan untuk pertanggungan cacat tetap total.

Itulah lima asuransi kesehatan terbaik untuk keluarga yang bisa dijadikan referensi. Lebih baik mencegah daripada mengobati; jadi jangan ragu menggunakan asuransi sejak dini.

Add comment

Tinggalkan komentar Anda

Tentang Kami

Untuk informasi kerjasama bisa menghubungi usadailymomenz[at]gmail.com