Moneyfazz
Home » Asuransi » 6 Situs Beli Asuransi Online Terbaik dan Diawasi OJK

6 Situs Beli Asuransi Online Terbaik dan Diawasi OJK

Mengingat pentingnya asuransi sebagai proteksi diri dan keluarga, tak heran jika perkembangannya terbilang sangat pesat. Mulai dari hadirnya asuransi berbasis syariah, terciptanya berbagai produk baru seperti asuransi rumah dan mobil, hingga hadirnya asuransi versi digital atau online

Yang terakhir tersebut barangkali masih asing terdengar mengingat kehadirannya yang memang masih sangat baru dan berbeda dari sebelumnya. Meski sebenarnya, asuransi online ini hadir sebagai efek perubahan pola pemasaran yang telah beralih ke dunia digital. 

Selain itu, faktor yang juga menjadi penghambat adalah adanya kekhawatiran atas keamanan dari asuransi tersebut. Hal ini karena transaksinya yang tidak bertatap muka langsung, sehingga dikhawatirkan akan terjadi penipuan atau tindak kriminal lainnya. Tentu, hal ini tidak sepenuhnya salah. Anda memang harus jeli sekaligus berhati-hati ketika akan membeli polis asuransi, terlebih jika itu secara online

Namun, kini Anda tak perlu khawatir, karena artikel ini akan memberikan informasi terkait situs beli asuransi online terbaik 2020 yang patut dipertimbangkan. Perlu diketahui, bahwa yang ada di bawah ini telah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sehingga bisa dipastikan aman. 

Asuransi AXA

 

Sebagai salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia, kini AXA juga menawarkan jual beli asuransi secara online melalui situs resmi perusahaan www.axa.co.id. Ini merupakan satu langkah yang bagus, tidak saja karena mengikuti perkembangan zaman, tetapi juga akan semakin memudahkan proses pengajuan. 

Tercatat, sejak tahun 2018, perusahaan ini resmi menawarkan jual beli produk secara daring untuk beberapa jenis asuransi. Di antaranya; AXA Hospital Plus Life, LIFE & SAVE, AXA SmartDrive, dan AXA SmartTraveller. 

Sebagai informasi, meski semuanya berada dalam satu website, cara pengajuan masing-masing jenis asuransi tersebut berbeda sesuai ruang lingkupnya. Sebagai contoh, asuransi jiwa dan kesehatan berada di bawah AXA Financial, sedangkan untuk asuransi umum diatur oleh AXA General Insurance. Jadi, jangan lupa pahami dulu berbagai informasi yang ada di website tersebut, ya. 

FWD Life

 

FWD Life yang merupakan bagian dari FWD Group ini, kini juga telah menyediakan pembelian asuransi secara online. Anda bisa mendaftar dan membelinya melalui website resmi perusahaan di www.fwd.co.id

Di sana, Anda bisa memilih dua jenis asuransi yang ditawarkan, yakni Asuransi Kecelakaan Diri dan Asuransi Jiwa Berjangka (Term Life). Keduanya bisa memberikan biaya penanggungan hingga satu miliar rupiah. 

Untuk cara membelinya, Anda hanya perlu mengisi data diri dan memilih metode pembayaran. Setelah itu, ada beberapa klausul yang harus dipahami, sebelum Anda menyetujui kesepakatan tersebut. Ingat, baca baik-baik kesepakatan karena ini mengikat secara hukum. 

Asuransi Zurich

 

Untuk kategori asuransi perjalanan, Zurich bisa menjadi pilihan situs beli asuransi online terbaik 2020. Pasalnya, situs ini tak hanya menawarkan beragam kemudahan, tetapi juga keuntungan. 

Bagaimana tidak, di portal resmi Zurich (www.zurich.co.id) atau melalui Zurich Click, Anda tak hanya akan mendapat penawaran harga premi dan coverage asuransi perjalanan, tetapi juga bisa memperoleh bantuan untuk mengurus Visa Schengen. Tak hanya itu, Anda pun bisa mengajukan klaim serta mengecek status pengajuan secara daring melalui fasilitas yang telah disediakan. 

JagaDiri

 

Sebenarnya, JagaDiri merupakan portal asuransi online yang berada di bawah naungan PT Central Asia Financial (CAF). Perusahaan ini sendiri telah tergabung menjadi anggota Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dan telah resmi mendapat izin operasional dari OJK tertanggal 13 Maret 2013. 

Melalui portal www.jagadiri.co.id, Anda bisa membeli berbagai produk asuransi yang ditawarkan, yakni asuransi kecelakaan, kesehatan, dan jiwa. Masing-masing jenis asuransi tersebut memiliki penawaran tersendiri, yang harus dipahami sebelum Anda menyetujui. Jadi, usahakan baca secara saksama terlebih dulu, ya. 

PasarPolis

 

Selain membeli melalui situs resmi perusahaan, Anda juga bisa memanfaatkan portal komparasi keuangan yang umumnya juga menyediakan asuransi online. Portal ini bukan merupakan bagian dari perusahaan, hanya saja mereka bekerja sama atau bermitra sehingga bisa juga disebut broker asuransi online. Keuntungannya, di sini, Anda bisa membandingkan beberapa tawaran asuransi sekaligus bisa langsung mengajukan permohonan pembelian. 

Salah satu yang direkomendasikan adalah PasarPolis. Melalui laman www.pasarpolis.co.id, Anda bisa memilih berbagai perusahaan asuransi dengan produk perlindungan yang ditawarkan. Cakupan jenis asuransinya pun cukup lengkap, mulai dari asuransi perjalanan, kesehatan, pendidikan, hingga kendaraan. Untuk caranya, Anda hanya perlu mengisi data pribadi, memilih jenis asuransi, dan harga premi. 

Cermati

 

Seperti yang diketahui, Cermati merupakan situs yang fokus pada informasi dan pelayanan produk keuangan di Indonesia. Melalui portal www.cermati.co.id, Anda tak hanya akan mendapatkan informasi, tetapi juga bisa mengajukan produk finansial secara gratis. Termasuk salah satunya adalah asuransi online, baik di bidang kesehatan, perjalanan, maupun properti dan kendaraan. 

Nah, itulah beberapa situs beli asuransi online terbaik 2020 yang bisa menjadi pertimbangan. Ingat, karena ini merupakan transaksi berbasis daring, jangan lupa untuk membaca semua keterangan dan ketentuan yang ada sebelum Anda menyetujuinya. 

Add comment

Tinggalkan komentar Anda

Tentang Kami

Untuk informasi kerjasama bisa menghubungi usadailymomenz[at]gmail.com