Moneyfazz
Home » Asuransi » Lindungi Diri, Keluarga, dan Harta Benda dengan Asuransi Rumah Terbaik 2020 Ini

Lindungi Diri, Keluarga, dan Harta Benda dengan Asuransi Rumah Terbaik 2020 Ini

Selain kesehatan, jiwa, dan pendidikan, kini juga telah berkembang jenis asuransi properti yang memberikan perlindungan terhadap keamanan serta keselamatan rumah. Bagaimanapun, rumah tak hanya berfungsi sebagai tempat tinggal, melainkan juga dapat dimanfaatkan menjadi investasi jangka panjang. 

Sementara di sisi lain, rumah juga tak lepas dari berbagai risiko merugikan, seperti kebakaran, rusak karena bencana alam, atau karena tindakan kriminal. Alhasil, jaminan finansial akan keselamatan dan keamanan rumah ini pun dirasa menjadi satu hal yang penting. 

Dengan adanya asuransi, Anda bisa mendapatkan kompensasi atas hal-hal merugikan yang dialami. Apalagi, umumnya, asuransi jenis ini juga mencakup semua furnitur dan barang yang ada di dalamnya. Jadi, tak heran jika asuransi jenis ini semakin diminati. 

Jika Anda juga berminat untuk mengasuransikan tempat tinggal, berikut beberapa asuransi rumah terbaik 2020 yang patut menjadi pertimbangan. Masing-masing tentu menawarkan kelebihan, yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. 

Asuransi AXA Mandiri

 

Dikenal sebagai salah satu perusahaan asuransi top di Indonesia, AXA senantiasa berinovasi menghadirkan produk baru yang dibutuhkan oleh masyarakat. Salah satu yang terbaru adalah AXA Mandiri Properti, yang hadir menawarkan perlindungan finansial bagi rumah dan bangunan. Entah itu merupakan aset properti pribadi maupun bisnis. 

Tak tanggung-tanggung, produk ini bahkan berani memberi perlindungan secara menyeluruh dari berbagai risiko yang mungkin mengancam. Mulai dari kebakaran, terkena bencana alam, ledakan, hingga korban berbagai tindakan kriminal. 

Layanan perlindungan ini pun bisa dinikmati dengan hanya membayar premi mulai dari Rp50 ribu, dengan masa pertanggungan minimal satu tahun. Sedangkan untuk masa perlindungan, rumah atau properti Anda akan aman selama maksimal 40 tahun. Sebuah asuransi yang bisa diandalkan untuk jangka panjang, bukan?

Asuransi Allianz Rumahku Plus

 

Sebagai perusahaan asuransi ternama, Allianz juga memiliki produk yang berkaitan dengan properti bernama ‘Allianz Rumahku Plus’. Jenis asuransi ini menawarkan jaminan kompensasi guna melindungi rumah dari berbagai risiko bencana dan kriminal. Bahkan, yang termasuk dalam cakupan asuransi tak hanya bangunan, tetapi juga isi rumah dan akomodasi penghuninya selama terjadi bencana. 

Sayangnya, properti yang bisa didaftarkan hanyalah rumah dengan maksimal tiga lantai dan bukan tergolong ruko. Lokasinya juga harus terbebas dari banjir, yang artinya tidak rentan terhadap bencana musiman. Untuk premi yang harus dibayarkan, yakni sekitar Rp100 ribu. 

Asuransi Homeowners – Simas Rumah Hemat ++

 

Asuransi rumah terbaik 2020 yang juga patut dipertimbangkan adalah ‘Simas Rumah Hemat ++’ dari Homeowners. Pasalnya, asuransi ini tak hanya menjamin perlindungan rumah beserta isinya dari berbagai risiko kerugian, tetapi juga menanggung berbagai dampak yang mungkin ditimbulkan. Misalnya, biaya pengobatan, pembersihan puing, penyediaan tempat tinggal sementara, tanggung jawab pihak ke-3, hingga penambahan objek pertanggungan. 

Asuransi Rumah Asura

 

Perusahaan Asura kini juga menyediakan asuransi rumah terbaik yang mampu memberi perlindungan dari segala risiko merugikan. Risiko yang dimaksud tersebut mencakup kebakaran, ledakan, pencurian atau tindakan kriminal lain, serta bencana alam seperti gempa bumi, banjir, angin topan, dan tsunami. 

Anda yang menjadi anggota asuransi ini akan mendapat ganti rugi atau uang kompensasi tanpa ada pengurangan nilai (reinstatement value). Selain itu, jika terjadi hal-hal yang merugikan pihak ketiga akibat kelalaian pemegang polis, juga disediakan ganti rugi. Tersedia pula jaminan kecelakaan diri dan biaya pembersihan puing hingga senilai Rp20 juta. 

Asuransi Kebakaran BCA

 

Meski bukan perusahaan asuransi, BCA juga menyediakan produk perlindungan terhadap rumah dari risiko kebakaran dan lainnya. Tercatat, selain kebakaran, ada beberapa risiko lain yang juga ditanggung, yakni karena ledakan, bencana alam, tindak kriminal dan terorisme, hingga kerusuhan dan kecelakaan. 

Uniknya, premi yang harus dibayar bisa disesuaikan dengan kondisi ekonomi masing-masing anggota sehingga tidak akan terlalu memberatkan. Proses pendaftarannya juga terbilang sangat mudah, dan bahkan dalam kasus tertentu dimungkinkan tanpa survei lapangan. 

Asuransi Kebakaran BNI Emerald

 

Selain BCA, perusahaan perbankan yang juga menyediakan asuransi rumah adalah BNI. Melalui produk Asuransi Kebakaran BNI Emerald, bank ini menawarkan jaminan perlindungan dari berbagai kerugian akibat bencana alam, tindakan kriminal, atau bahkan ketidaksengajaan pemegang polis. 

Dengan asuransi ini, Anda berhak mendapatkan ganti rugi atas bangunan, biaya pemadam kebakaran, dan santunan jika terjadi hal-hal yang menyangkut kecelakaan atau keselamatan diri pemegang polis dan keluarga. Premi yang harus dibayar juga bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan, kok. Jadi, tidak akan terlalu memberatkan. 

Itulah beberapa asurani rumah terbaik 2020 yang bisa menjadi pertimbangan. Yang jelas, bagi Anda yang tidak ingin mengambil risiko dari berbagai hal yang bisa jadi akan menimpa rumah atau properti, asuransi di atas sangat disarankan untuk dipilih.

Add comment

Tinggalkan komentar Anda

Tentang Kami

Untuk informasi kerjasama bisa menghubungi usadailymomenz[at]gmail.com