Moneyfazz
Home » Asuransi » 7 Asuransi Syariah Terbaik 2020 Ini Patut Jadi Pertimbangan

7 Asuransi Syariah Terbaik 2020 Ini Patut Jadi Pertimbangan

Menghadapi masa depan yang tidak bisa diprediksi, bukan lantas membuat Anda berpasrah diri. Harus ada hal-hal yang dilakukan hari ini, demi esok yang lebih baik. Termasuk salah satunya menyiapkan perlindungan diri dan keluarga dengan asuransi. Tentu, ini bukan berarti mengharap sesuatu yang buruk, melainkan lebih pada bentuk usaha manusia sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi. 

Salah satu jenis asuransi yang tengah diminati saat ini adalah asuransi syariah. Asuransi yang mengedepankan sistem berbasis nilai-nilai keislaman ini dianggap tak hanya mampu membantu penggunanya, tetapi juga bisa melindunginya dari sesuatu yang sifatnya riba. Apalagi, dengan sistemnya yang fokus pada asas melindungi (takafuli) dan tolong menolong (ta’awun) melalui pembentukan investasi aset (tabarru‘) yang dikelola dengan prinsip syariah.

Atas dasar itulah, asuransi ini menjadi pilihan yang diminati oleh masyarakat modern saat ini. Jika Anda termasuk di antaranya, berikut beberapa pilihan asuransi syariah terbaik 2020 yang patut dipertimbangkan. 

Asuransi Takaful

 

Sebagai pionir asuransi syariah di negeri ini, kualitas dan prestasi Takaful tak perlu diragukan lagi. Asuransi ini bahkan telah beberapa kali dinobatkan sebagai Asuransi Syariah Terbaik di Indonesia oleh Majalah Investor, pada tahun 2014 hingga 2017 secara berturut-turut. Tak hanya itu, tercatat Takaful juga menjadi asuransi yang mendapat pengawasan langsung dari Dewan Pengawas Syariah Nasional. 

Untuk produk, asuransi ini menawarkan beragam pilihan; mulai dari Takaful Salam, Takaful Dana Pendidikan (Fulnadi), Takaful Salam Cendekia, hingga asuransi syariah kesehatan (Fulmedicare). Kelebihan lain, Anda akan sangat dimudahkan dengan sistem pembayarannya yang cukup fleksibel, yakni bisa menggunakan kartu kredit Master dan Visa. 

Allianz Syariah (Alizza)

 

Bisa dibilang, Allianz adalah salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia dengan popularitas yang cukup tinggi. Apalagi, kini perusahaan ini juga telah memiliki jenis asuransi berbasis Islam bernama Allianz Syariah (Alizza). 

Alizza sendiri berhasil menarik perhatian publik tidak saja karena popularitas Allianz, tetapi juga karena produk yang ditawarkan terbilang sangat menguntungkan. Yakni, dengan adanya sistem Cashless (menggunakan kartu) dan adanya penggantian (reimbursement).

Sedangkan untuk produk, Anda bisa memanfaatkan asuransi kesehatan (Alizza Care), asuransi jiwa (Alizza Protection), asuransi rumah dan mobil, hingga Asuransi Tasbih untuk mereka yang berencana menunaikan ibadah haji atau umroh. 

PRUSyariah

 

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan asuransi Prudential, bukan? Asuransi yang terkenal dengan jargon ‘Always Listening Always Understanding’ ini, kini juga telah memiliki jenis asuransi syariah bernama PRUSyariah. 

PRUSyariah merupakan jenis asuransi yang tak hanya menawarkan banyak produk berbasis Islam, tetapi juga sangat mengedepankan kinerja dan kredibilitas yang andal. Tak berhenti di situ, pembagian profit bagi anggota aktif juga sangat baik, yakni mereka akan mendapat keuntungan bagi hasil sebesar 56%. Hal ini mengingat, dana nasabah memang disalurkan untuk berbagai usaha halal dan produktif, sehingga nasabah pun berhak mendapat keuntungan darinya (surplus sharing)

Atas dasar ini, tentunya PRUSyariah pantas untuk masuk dalam daftar asuransi syariah terbaik 2020 yang patut dipertimbangkan. 

Asuransi Syariah Manulife

 

Asuransi Syariah Manulife juga patut dipertimbangkan mengingat produknya yang cukup banyak dan menguntungkan. Setidaknya ada beberapa produk asuransi yang bisa Anda pilih, yakni di antaranya; Berkah Healhthsafe untuk mengganti biaya rumah sakit karena kecelakaan atau penyakit, Berkah Accidental Death and Disability Benefit untuk anggota yang meninggal atau cacat karena kecelakaan, Berkah Yearly Renewable Term untuk pihak keluarga yang ditinggal karena kematian, dan masih banyak lagi. 

Sedangkan untuk sistemnya, asuransi ini juga telah menerapkan  cashless dan reimbursement sehingga akan sangat memudahkan pengguna. 

Asuransi Syariah AIA

 

Jenis asuransi yang berada di bawah naungan perusahaan AIA Group ini juga bisa menjadi pilihan. Pasalnya, selain memiliki berbagai produk unggulan, seperti Hasana Berkah dan Provisa Syariah, asuransi syariah ini juga telah mendapat persetujuan dari Dewan Pengawas Syariah Nasional. Itu artinya, asuransi ini sangat aman dan tepercaya, terlebih juga berada di bawah naungan perusahaan besar yang juga telah populer. 

Asuransi Syariah BNI Life

 

Bisa dibilang, Asuransi Syariah BNI Life ini cukup berbeda dari yang lain. Pasalnya, di sini, produk dibagi menjadi dua kategori yakni individu dan bisnis. Pada kategori individu, terdapat beberapa produk utama, seperti; asuransi pendidikan (Wadi’ah Cendekia), perlindungan jiwa dan manfaat investasi (Investasi Plus), serta perencanaan hari tua, pendidikan, dan haji/umrah (Multi Investa). Sedangkan untuk kategori bisnis, produk yang bisa dipilih adalah asuransi jiwa syariah dan asuransi kesehatan syariah (Health Plan Syariah). 

Asuransi Syariah Central Jaya (CARlisya)

 

Meski tak sepopuler perusahaan asuransi yang telah dijelaskan sebelumnya, CARlisya juga patut dipilih karena ternyata asuransi ini telah diawasi OJK. Yang artinya, keamanannya tak perlu diragukan lagi, sehingga Anda tak perlu khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Terlebih, asuransi yang berada di bawah naungan PT. AJ Central Asia Raya ini juga menawarkan berbagai produk menarik, di antaranya; CARlisya Pro Fixed, CARlisya Pro Safe, dan CARlisya Pro Mixed. 

Itulah beberapa asuransi syariah terbaik 2020 yang patut Anda jadikan pertimbangan. Jangan lupa pilih produk sesuai kebutuhan dan kemampuan, ya. Selamat menata masa depan lebih baik bersama asuransi syariah. 

Add comment

Tinggalkan komentar Anda

Tentang Kami

Untuk informasi kerjasama bisa menghubungi usadailymomenz[at]gmail.com