Moneyfazz
Home » Bisnis » Jenis-Jenis Bisnis Online 2020 yang Bisa Anda Coba!

Jenis-Jenis Bisnis Online 2020 yang Bisa Anda Coba!

Tidak semua orang suka bekerja di tempat orang atau menjadi seorang bawahan. Ada yang merasa tidak puas dengan gajinya atau mungkin kepemimpinannya. Daripada masuk perusahaan, lebih baik untuk membuka usaha atau bisnis sendiri yang memiliki peluang keuntungan cukup besar.

Meski bisnis banyak dilakukan oleh banyak orang dengan alasan ingin mendapatkan profit yang besar, proses untuk memperolehnya tidak mudah. Ada banyak sekali masalah pada bisnis yang membuat usaha jadi berantakan dan cepat bangkrut.

Memulai Bisnis dengan Benar

Memulai bisnis tidak mudah dan semua orang mengetahui itu. Peluang bisnis hancur pada tahun pertama cukup tinggi kalau tidak dikelola dengan profesional. Kalau Anda tidak mau mengalami ini saat memulai bisnis, coba lakukan beberapa hal di bawah ini.

Lakukan riset dengan tepat.

Bisnis tidak bisa dilakukan asal ada uang saja. Apalagi kalau Anda memulainya dengan ikutan orang lain padahal belum tentu sesuai dengan passion. Tidak perlu tergesa-gesa, lakukan riset dengan baik baru mulai bisnis yang sesuai dengan keinginan.

Harus tahu target pasar.

Salah satu penyebab utama bisnis bisa sukses adalah mereka mampu memiliki pelanggan yang setia. Cara pertama yang harus dilakukan untuk memiliki pelanggan setia adalah dengan mengetahui siapa saja mereka. Misal Anda berencana menjual produk fashion, tentu harus tahu usia dan jenis kelamin pelanggan yang akan disasar.

Paham hambatan yang akan dialami.

Kesalahan terbesar yang sering dilakukan oleh seorang pebisnis adalah mereka tidak tahu hambatan apa saja yang akan terjadi di kemudian hari. Sebelum usaha dimulai dan berkembang, ada baiknya untuk mengetahui solusinya. Minimal tahu bagaimana cara menghindarinya.

Memahami teknik promosi yang tepat.

Bisnis bisa berkembang kalau promosi atau pemasarannya berjalan dengan baik. Pastikan metode pemasarannya sudah sesuai apakah dengan cara biasa atau online.

Melakukan bisnis sesuai peluang.

 

Setiap tahun atau periode tertentu, peluang bisnis selalu berubah-ubah. Kalau Anda suka dengan makanan bisa mencoba bisnis kuliner kekinian atau kuliner ciptaan sendiri. Namun, kalau tidak suka yang repot, bisa bisnis online.

 

Jenis-Jenis Bisnis Online 2020 Terbaik

Salah satu jenis bisnis yang bisa dilakukan tahun 2020 adalah bisnis online. Apa pun alasan Anda apakah ingin fulltime atau menjadikannya passive income, berikut rekomendasi jenis-jenis bisnis online 2020.

Jual Beli Produk

 

Tren bisnis jual beli produk tetap akan bertahan hingga beberapa tahun ke depan. Alasan mengapa terus bertahan adalah tinggi kebutuhan masyarakat pada barang itu khususnya barang digital, konsumsi, dan pakaian. Selain itu masyarakat juga semakin malas untuk pergi langsung ke pasar atau mal.

Anda bisa menjual berbagai jenis produk yang tetap dibutuhkan sampai kapan pun. Salah satu produk itu adalah pakaian. Kapan pun masyarakat akan tetap membutuhkannya sehingga peluang berkembang akan besar. Apalagi Anda bisa memberikan rekomendasi fashion terbaru secara berkala.

Dropshipper

 

Prinsip dari dropshipper ini sama saja dengan jual beli online. Yang membedakannya adalah Anda tidak perlu repot membungkus produk. Cukup lakukan promosi dan begitu ada pesanan dan sudah dibayar, pihak gudang akan mengirimnya sesuai alamat dan menggunakan nama Anda sebagai pengirim.

Kekurangan dari bisnis ini adalah Anda tidak bisa langsung melakukan pengecekan barang. Kalau barang yang dikirim tidak sesuai atau cacat, Anda yang akan terkena imbas dari pembeli. Akhirnya kredibilitas Anda jadi dipertanyakan.

Jasa Pemasaran dan Pengelolaan

Saat ini banyak sekali perusahaan atau individu yang tidak bisa mengelola akun jejaring sosialnya dengan baik. Padahal akun itu sangat penting untuk melakukan branding. Anda bisa membuka jasa pengelolaan itu dengan menawarkan berbagai paket termasuk membuat foto, caption, sampai membalas pesan.

Kursus Online

Kalau Anda memiliki kemampuan khusus dan bisa dibagikan ke orang lain secara online, kenapa tidak membuka kursus saja? Saat ini ada banyak kursus online yang bisa diberikan kepada orang lain. Anda juga bisa sekalian menjual produk digital seperti video atau buku elektronik.

Menjadi Content Creator

Sekilas menjadi konten kreator pada suatu website atau mungkin Youtube terlihat seru dan penuh dengan senang-senang. Padahal cara ini bisa dikembangkan lagi menjadi sebuah bisnis online yang cukup menjanjikan dan menguntungkan.

Misal Anda mampu membangun branding di Youtube dengan baik, berbagai tawaran akan datang baik itu iklan produk atau lainnya. Anda juga masih mendapatkan penghasilan kalau akun dimonetisasi dan video banyak dilihat penggemar.

Melakukan bisnis tidak mudah, tapi kalau dilakukan dengan baik dan telaten tetap akan memberikan hasil yang maksimal. Semoga ulasan jenis-jenis bisnis online 2020 di atas bisa Anda gunakan sebagai rujukan untuk memulai usaha dan mendatangkan banyak keuntungan.

Update data kasus Covid-19/ Corona Terbaru
Global Total
Last update on:
Cases

Deaths

Recovered

Active

Cases Today

Deaths Today

Critical

Affected Countries

Total in Indonesia
Last update on:
Cases

Deaths

Recovered

Active

Cases Today

Deaths Today

Critical

Cases Per Million

Selengkapnya

1 comment

Tinggalkan komentar Anda

Tentang Kami

Untuk informasi kerjasama bisa menghubungi usadailymomenz[at]gmail.com