Moneyfazz
deposito mandiri
Home » Investasi » Ingin Buka Deposito Mandiri? Cek Bunga Deposito Mandiri Terbaru Ini!

Ingin Buka Deposito Mandiri? Cek Bunga Deposito Mandiri Terbaru Ini!

Mendepositokan uang bisa menjadi salah satu alternatif kamu untuk menabung sekaligus berinvestasi dalam jangka panjang. Untuk kamu yang ingin melakukan deposito bisa cek terlebih dahulu bunga deposito Mandiri yang terbaru sebagai pertimbangan. 

Bunga yang ditawarkan Bank Mandiri cukup kompetitif dengan berbagai fasilitas yang memudahkan dan menguntungkanmu. Kamu akan menikmati berbagai keuntungan dan fasilitas dengan membuka deposito Bank Mandiri ini.

Deposito Rupiah Mandiri yang Menguntungkan

Jenis deposito Mandiri yang sangat disarankan untuk kamu adalah Deposito Rupiah Mandiri. Deposito rupiah ini merupakan deposito dengan mata uang rupiah yang perhitungan bunganya per hari dengan minimal tenor 1 bulan dan maksimal 24 bulan. Bunga yang ditawarkan juga akan terus naik setiap bulannya.

Deposito rupiah dari Bank Mandiri ini terdiri atas dua jenis pilihan pengambilan bunga, yaitu dibayar di muka dan dibayar bulanan setelah jatuh tempo. Pembayaran bunga ini akan dilakukan secara otomatis masuk ke dalam rekening Bank Mandiri kamu. Untuk jenis deposito dibayar di muka jumlah deposit pertama sudah dikurangi dengan bunga awal yang akan diterima.

Kedua jenis deposito rupiah dari Mandiri ini sama-sama menguntungkan untuk kamu yang ingin berinvestasi dalam jangka panjang. Minimal deposito keduanya adalah 10 juta rupiah belum ditambah dengan biaya administrasi lainnya. Namun tenang saja biaya administrasi pembukaan deposito di Bank Mandiri tidaklah mahal.

Bunga Deposito Mandiri Berdasarkan Jenisnya

Perhitungan bunga deposito Mandiri dilakukan berdasarkan jenis deposito yang akan dilakukan. Untuk deposito rupiah bunga yang ditawarkan sangat kompetitif yaitu sekitar 4% per bulan. Bunga ini akan semakin naik jika kamu mengambil tenor yang lama.

Agar lebih jelas, berikut ini daftar bunga deposito Mandiri terbaru berdasarkan pembayaran bunganya:

Tabel Bunga Deposito dengan Pembayaran Bunga Bulanan atau Jatuh Tempo

Berikut ini adalah daftar terbaru dari bunga deposito rupiah Bank Mandiri sesuai dengan jumlah deposit dan lama tenor:

Jumlah DepositTenor (Bulan)
1361224
Kurang dari Rp100 juta4,25 %5,50%4,75%4,25%4,50%
Rp100 juta – Rp999 juta4,25 %5,50%5,25%4,25%4,50%
Rp1 M – Rp1,9 M4,50 %5,50%5,25%4,25%4,75%
Rp2 M – Rp4,9 M4,50 %5,50%5,25%4,75%4,75%
Lebih dari Rp5 M4,50 %5,50%5,25%4,75%4,75%

Tabel Bunga Deposito dengan Pembayaran Bunga di Muka

Jika kamu ingin mendapatkan bunga di muka, berikut ini daftar bunga deposito bank Mandiri yang terbaru:

Jumlah DepositTenor (Bulan)
1361224
Kurang dari Rp100 juta4,24 %5,43%4,64%4,07% 4,11%
Rp100 juta – Rp999 juta4,24 %5,43%5,11%4,07% 4,11%
Rp1 M – Rp1,9 M4,48 %5,43%5,11%4,07% 4,32%
Rp2 M – Rp4,9 M4,48 %5,43%5,11%4,53% 4,32%
Lebih dari Rp5 M4,48 %5,43%5,11%4,53% 4,32%

Keuntungan Membuka Deposito Rupiah Mandiri

Tidak hanya bunganya saja yang sangat kompetitif tapi kamu juga akan mendapatkan banyak keuntungan dengan membuka deposito rupiah Mandiri ini. Berikut ini keuntungan deposito Mandiri yang akan kamu dapatkan:

1. Perhitungan Bunganya Per Hari

Keuntungan utama yang akan kamu dapatkan dengan membuka deposito rupiah Mandiri ini adalah bunganya. Bunga lebih besar karena perhitungannya per hari yaitu 365 hari setahun. Dengan perhitungan bunga per hari ini maka bunga yang akan didapatkan lebih besar sehingga investasi kamu akan cepat berkembang.

2. Sangat Fleksibel

Deposito dari Bank Mandiri ini sangat fleksibel karena kamu bisa memilih tenor mulai dari 1 bulan sampai dengan 24 bulan. Mandiri menyediakan 5 pilihan tenor yaitu 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, dan 24 bulan. Kamu bisa memilih tenor sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu tapi semakin lama tenornya bunganya juga berbeda.

Jika masa tenor sudah habis, kamu tidak perlu datang ke kantor cabang Bank Mandiri, karena uang deposito akan langsung masuk ke tabungan Mandirimu. Kamu juga bisa memperpanjang deposito secara otomatis dengan fasilitas ARO. Yang lebih menguntungkan kamu bisa membuka deposito atas nama 2 orang sekaligus atau Joint account.

3. Terpercaya

Sudah tidak diragukan lagi bahwa Bank Mandiri merupakan salah satu bank ternama Indonesia yang sudah banyak digunakan. Tentu saja membuka deposito di Bank Mandiri sangat terpercaya dan bunga yang didapatkan lebih menguntungkan dengan tenor yang fleksibel.

Fasilitas yang Akan Diterima dari Deposito Rupiah Mandiri

deposito mandiri

Tidak hanya mendapatkan keuntungan yang banyak, tapi kamu juga akan mendapatkan berbagai fasilitas yang menarik dari Bank Mandiri. Adapun fasilitas deposito Mandiri yang akan kamu dapatkan yaitu:

1. ARO atau Automatic Roll Over

Fasilitas ini merupakan fasilitas perpanjangan otomatis tenor deposito. Kamu yang tidak ingin ribet memperpanjang masa tenor secara manual bisa menggunakan fasilitas ini. Dengan menggunakan fasilitas ini, deposito kamu akan secara otomatis diperpanjang setelah masa tenor habis.

2. Layanan Informasi dari SMS, Internet, dan Mandiri Call

Mandiri juga memberikan fasilitas layanan yang sangat mudah dan cepat. Kamu tidak perlu datang ke kantor cabang Bank Mandiri untuk mendapatkan informasi mengenai deposito ini. Hal ini dikarenakan semua informasi bisa diakses dengan menggunakan SMS, Internet, dan Mandiri Call.

Kamu bisa melakukan penutupan ataupun pembukaan deposito melalui internet banking Mandiri. Dengan fasilitas ini kamu tidak perlu datang ke kantor cabang hanya untuk melakukan penutupan buku deposito.

3. Dapat Mengajukan Kredit Agunan dengan Deposito

Fasilitas lainnya yang akan kamu dapatkan adalah kredit tanpa agunan. Dengan membuka deposito rupiah Mandiri ini kamu bisa langsung mengajukan kredit tanpa perlu memberikan agunan. Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan kamu, bukan? Kamu bisa mendapatkan modal usaha sekaligus setiap bulannya tetap mendapatkan bunga dari deposito.

Cara Membuka Rekening Deposito Rupiah Mandiri

Mulai tertarik untuk membuka deposito rupiah Mandiri ini? Kamu yang tertarik untuk membuka deposito ini caranya tidaklah sulit. Cara buka deposito Mandiri sangatlah mudah, kamu hanya perlu menyiapkan beberapa persyaratan berikut ini:

  1. Rekening Mandiri
  2. KTP atau Kartu Identitas
  3. NPWP

Untuk membuka deposito ini bisa dilakukan langsung di kantor cabang Bank Mandiri ataupun dilakukan secara mandiri melalui Mobile Banking Mandiri. Kamu yang sudah menggunakan m-Banking Mandiri bisa langsung membuka rekening deposito secara mandiri. Prosesnya sangat cepat dan mudah.

Bagi kamu yang mempunyai simpanan tak bergerak berupa uang tunai membuka rekening deposito lebih disarankan dibanding tabungan biasa. Deposito lebih menguntungkan karena setiap bulannya kamu akan mendapatkan bunga yang langsung masuk ke rekening utama.Dilihat dari bunga deposito Mandiri dan berbagai keuntungan serta fasilitasnya tentu kamu sudah tidak ragu lagi bukan untuk membuka deposito Mandiri? Kamu bisa membagikan tulisan ini kepada teman atau saudara yang sedang ingin membuka deposito.

Add comment

Tinggalkan komentar Anda

Tentang Kami

Untuk informasi kerjasama bisa menghubungi usadailymomenz[at]gmail.com