Moneyfazz
Cara mendaftar OVO PayLater
Home » Internet Banking » Semakin Mudah, Begini Cara Registrasi BRI Internet Banking

Semakin Mudah, Begini Cara Registrasi BRI Internet Banking

BRI adalah salah satu bank kenamaan yang berasal dari Indonesia. BRI dipilih oleh banyak kalangan di Indonesia karena memiliki beberapa keunggulan, salah satunya pelayanannya. BRI memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam melakukan transaksi keuangan di mana saja dan kapan saja. Hal ini dilakukan oleh BRI melalui adanya fasilitas BRI Internet Banking.

Dengan menggunakan fitur Internet Banking, para nasabah BRI akansemakinmudahdalam melakukan transaksi keuangankarena. Fiturinimembuatkamutidakperlulagi datang ke kantor cabang maupun ke ATM. Kamubisamelakukantransaksi keuangan (non-tunai) lewat genggaman smartphone mereka atau di depan laptop yang tersambung pada jaringan internet.

Para pengguna BRI Internet Banking bisa melakukan berbagai macam transaksi seperti pembayaran, cek saldo, mutasi rekening, isi ulang, hingga transfer baik antar rekening BRI atau ke bank lain yang mana semua itu bisa dilakukan selama 24 jam, selama 7 hari penuh dan dapat dilakukan di mana saja.

Jika kamu tertarik untuk menggunakan fasilitas ini, kamu harus melakukan pendaftaran dan aktivasi terlebih dahulu. Cara melakukan pendaftaran dan aktivasi BRI Internet Banking sangat mudah dan cepat. Ada beberapa langkah-langkah yang harus kamu coba untuk melakukannya. Artikel kali ini membahas tentang beberapa tahapan yang harus kamu lakukan untuk melakukan registrasi BRI Internet Banking dan hal-hal lain yang perlu kamu tahu.

Pendaftaran Internet Banking

Pendaftaran Internet Banking
pixabay.com

Cara mendaftar pada BRI Internet Banking bisa dilakukan dalam dua cara. Pertama, kamu bisa melakukan pendaftaran pada kantor cabang BRI terdekat. Kedua, kamu bisa melakukan pendaftaran melalui mesin ATM. Berikut adalah langkah-langkah pendaftaran BRI Internet Banking dari masing-masing pilihan tersebut:

  • Pendaftaran Melalui Kantor Cabang BRI

Ada beberapa berkas yang perlu kamu siapkan sebelum melakukan pendaftaran pada kantor cabang BRI terdekat, berkas-berkas tersebut meliputi buku tabungan BRI (BritAma, BritAma Junio, atau Simpedes) yang mempunyai kartu ATM BRI dalam status masih aktif, Kartu identitas diri (KTP), smartphone (yang menggunakan operator seluler yang bekerja sama dengan BRIsebagai alat untuk proses verifikasi, dan e-mail yang valid.

Jika semua berkasdan kelengkapan di atas sudah disiapkan, kamu bisa melakukan pendaftaran BRI Internet Banking pada customer service. Pada saat mendaftar, kamu akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran dengan benar dan menyerahkannya pada customer service yang sedang bertugas. Setelah semua proses selesai, kamu akan mendapatkan m-Token dan diwajibkan untuk melakukan aktivasi pada layanan itu.

  • Pendaftaran Melalui ATM BRI

Cara kedua yaitu melakukan pendaftaran melalui ATM yang langkah-langkahnya bisa kamu ikuti sebagai berikut:

  1. Masukkan kartu ATM BRI pada mesin ATM
  2. Masukkan PIN ATM Anda
  3. Pilih menu lainnya, lalu pilih opsi “Internet Banking
  4. Kamu akan diminta untuk memasukkan kata sandi untuk akun Internet Banking
  5. Masukkan kata sandi lagi untuk konfirmasi
  6. Kamu akan mendapatkan User ID Internet Banking
  7. Setelah proses tersebut selesai, kamu akan mendapat struk yang berisi User ID dan kata sandi akun BRI Internet Banking.
  8. Meski kamu sudah melakukan registrasi di ATM, kamu masih tetap harus pergi ke bank untuk melakukan verifikasi maupun aktivasi, dan mendapatkan m-Token sebagai pengaman tambahan.

Langkah Aktivasi BRI Internet Banking

Langkah Aktivasi BRI Internet Banking
pixabay.com

Setelah kamu berhasil melakukan pendaftaran, kamu harus melakukan aktivasi. Langkah-langkahnya harus kamu ikuti sebagai berikut:

  1. Akses situs ib.bri.co.id pada browser di laptop kamu.
  2. Masukkan User ID dan kata sandi, serta kode captcha untuk keperluan validasi.
  3. Lalu, kamu akan masuk ke halaman syarat dan ketentuan, dan pilihlah tombol “setuju”.
  4. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk mengubahkata sandri akun BRI Internet Bankingkamu dan memasukkan e-mailyang masih aktif kamu gunakan.
  5. Proses aktivasi pun selesai dan akun BRI Internet Bankingkamu sudah bisa digunakan.

Aktivasi m-Token BRI

Aktivasi m-Token BRI memungkinkan kamu untuk mendapatkan pelayanan BRI Internet Banking secara maksimal yang memiliki fungsi sebagai pengaman tambahan pada saat kamu melakukan transaksi keuangan (pembayaran tagihan, transfer dana, pembelian), mengubah alamat e-mail, dan mengubah kata sandi. Untuk melakukan proses aktivasi m-Token BRI, kamu harus pergi ke kantor cabang BRI setelah menyelesaikan proses registrasi m-Token BRI dan aktivasinya.Kamu harus membawa buku tabungan dan smartphone kamu untuk keperluan aktivasi m-Token BRI.

Demikianlah langkah-langkah registrasi BRI Internet Banking yang bisa kamu coba sendiri. Penggunaan layanan ini adalah pilihan banyak orang. Jika kamu telah memiliki layanan ini pada smartphone kamu, kamu bisa selalu melakukan akses dengan aman, mudah, dan cepat. Selamat mencoba!

Add comment

Tinggalkan komentar Anda

Tentang Kami

Untuk informasi kerjasama bisa menghubungi usadailymomenz[at]gmail.com