Moneyfazz
Cara menggunakan Grab OVO PayLater
Home » Pinjaman Online » OVO PayLater: Sistem Pembayaran “Bayar Nanti”! Registrasi sekarang

OVO PayLater: Sistem Pembayaran “Bayar Nanti”! Registrasi sekarang

Secara teknis, Grab baru mulai “berperang” di pasar Indonesia ini di tahun 2016. Ketika itu Gojek masih merajai ojek online di kota-kota besar termasuk Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Setelah itu, Grab berkembang cukup pesat, ekspansi di kota-kota besar juga mendapatkan banyak pihak. Untuk urusan transaksi digital, Grab sebenarnya agak sedikit tertinggal. Di tahun 2016, mereka meluncurkan GrabPay dan bisa dibilang berada di bawah GoPay.

Tetapi terjadi lonjakan besar ketika Grab memutuskan untuk bekerja sama dengan OVO dan mengganti layanan transaksi digital. OVO yang memang sedang naik daun kemudian menjadi booming di kalangan millennial. Dengan promo yang hampir dilakukan setiap hari, sekarang OVO berada tidak jauh di belakang Gopay untuk total pengguna transaksi digital.

Untuk terus meningkatkan pertumbuhan, sekarang OVO dan Grab bekerja sama dengan PayLater. Layanan fintech ini mengizinkan para pengguna yang telah disetujui untuk melakukan semua layanan yang ada di aplikasi Grab tanpa harus membayar langsung. Kemudian OVO PayLater juga barusan mengeluarkan fitur cicilan dengan pembayaran hingga 12 bulan.

Cara mendaftar OVO PayLater

Cara mendaftar OVO PayLater
pixels.com

Untuk Anda yang ingin mendaftar OVO PayLater, Anda sedikit membutuhkan “keberuntungan”. OVO tidak selalu membuka fitur OVO PayLater ini ke semua orang. Ada beberapa pengguna yang langsung mendapatkan fitur OVA PayLater, tetapi ada juga yang tidak mendapatkan. Lalu bagaimana caranya untuk mendapatkan fitur OVO PayLater? Anda memerlukan sedikit kesabaran untuk mendapatkan fitur ini, tunggu update terbaru aplikasi OVO PayLater.

Nah jika Anda sudah mendapatkan fitur OVO PayLater, Anda harus upgrade akun OVO Anda ke Premier. Cara untuk upgrade cukup mudah, berikut caranya:

  • Foto KTP Anda atau jika Anda sudah mempunyai dokumen digital tentu lebih baik.
  • Konfirmasi data diri Anda sesuai dengan KTP
  • Lalu foto selfie dengan kamera ponsel sambil memegang KTP, untuk tips Anda bisa meminta tolong untuk difotokan.
  • Upload dokumen KTP dan foto selfie, klik tombol ‘proses’ agar proses upgrade OVO Premier dapat di proses.

Kemudian jika semuanya sudah selesai dan Anda sudah menjadi anggota OVO Premier, Anda bisa masuk ke dalam OVO PayLater. Langsung registrasi menggunakan data diri Anda sesuai dengan KTP. Mendaftar OVO PayLater sangat mudah, jadi jangan sampai Anda salah input. Jika semua sudah selesai, Anda bisa menunggu setidaknya 1 hari. Jika permohonan Anda ditolak, Anda tinggal melihat apakah data diri Anda yang diinput ini sesuai.

Limit dan pilihan tenor

Limit dan pilihan tenor
pixabay.com

Untuk Anda yang ingin mendapatkan manfaat besar dari OVO PayLater, Anda bisa menggunakan limit maksimal yaitu 1 juta rupiah. Ini adalah limit yang cukup besar, karena masih jarang fintech yang bisa meminjamkan 1 juta rupiah dengan cara yang mudah. Setelah Anda memasukkan limit, Anda bisa memilih tenor pengembalian.

OVO PayLater memberikan pilihan tenor yaitu 3 bulan, 6 bulan, dan terakhir 12 bulan. Tidak perlu khawatir dengan bunganya, PayLater sudah bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) jadi bunga yang didapat sudah fix dan tidak akan ada tambahan biaya lain di tengah-tengah pembayaran tenor. Bunga dari OVO PayLater adalah 2,90%.

Cara menggunakan Grab OVO PayLater

Nah jika Anda sudah mengikuti cara-cara di atas, Anda sudah siap untuk menggunakan Grab OVO PayLater. Sekarang masuk ke dalam Grab dan langsung lakukan pesanan bisa GrabRide ataupun GrabFood. Setelah itu lakukan pesanan seperti biasa, jika sudah menentukan pilihan menu atau tujuan, silahkan pilih menu OVO PayLater.

Jangan khawatir bila Anda tidak menginginkan menggunakan OVO PayLater, Anda bisa menggunakan menu tunai ataupun OVO biasa. Jadi perhatikan ketika check out ya.

Sekarang Anda sudah mengetahui beberapa hal mengenai tata cara mendaftar OVO PayLater, manfaatnya, dan cara menggunakan. Sebagai tambahan informasi, gunakan fitur PayLater ini dengan bijak ya. Walaupun ini tidak sama dengan kartu kredit, tetapi PayLater akan sangat berguna jika digunakan saat-saat darurat. Semoga Anda nyaman menggunakan fitur ini.

Add comment

Tinggalkan komentar Anda

Tentang Kami

Untuk informasi kerjasama bisa menghubungi usadailymomenz[at]gmail.com