Moneyfazz
Bagaimana cara mendaftar Traveloka PayLater?
Home » Pinjaman Online » Cara Registrasi Paylater Traveloka untuk Liburan dan Biaya Perjalanan Lebih Mudah!

Cara Registrasi Paylater Traveloka untuk Liburan dan Biaya Perjalanan Lebih Mudah!

Traveloka menjadi salah satu startup Indonesia yang berhasil mendapatkan investasi 1 miliar dolar. Mungkin sampai sekarang Anda hanya mengetahui Go-Jek, Tokopedia, atau Bukalapak yang merupakan startup unicorn di tanah air. Padahal selain ketiga startup di atas, juga ada Traveloka yang sekarang menjadi salah satu leading travel marketplace di Indonesia.

Ide dari Traveloka ini sebenarnya sangat sederhana, yaitu sang founder Ferry Unardi yang di tahun 2010-an sedang berkuliah di Amerika Serikat tetapi kesulitan dalam mencari tiket pesawat ke Indonesia. Jika ada website yang menawarkan tiket, harganya sangat mahal atau mudah berubah-ubah. Akhirnya Ferry Unardi dan beserta kedua temannya yaitu Derianto Kusuma dan Albert Zhang sepakat untuk membuat sebuah stratup marketplace untuk tiket.

Konsep awalnya adalah Traveloka menjadi situs pembanding harga tiket pesawat. Kemudian berubah menjadi situs pembelian tiket pesawat di tahun 2013 dan di tahun 2014 Traveloka merambah tiket hotel.

Berkembang di tengah kehadiran anak millennial yang memang serba update membuat Traveloka harus terus bergerak. Di tahun 2018 kemarin, Traveloka meluncurkan PayLater yaitu sebuah program kredit yang ditawarkan kepada pengguna. Jadi, jika Anda ingin bepergian tetapi sedang tidak memiliki cukup banyak uang, dengan PayLater Anda bisa berlibur terlebih dahulu.

Apa itu PayLater Traveloka?

Banyak yang mengira bahwa PayLater ini merupakan pengganti kartu kredit yang akan menarik uang Anda secara otomatis setiap bulannya. PayLater merupakan program dari Traveloka yang sangat memudahkan pelanggan. Untuk pembayaran PayLater, Anda bisa mendaftarkan rekening bank biasa bukan kartu kredit. Nantinya Anda bisa mentransfer uang per bulannya dari seluruh bank.

Kemudian siapa saja yang bisa mendaftar PayLater? Pertama PayLater tidak mengenal batas usia. Asalkan Anda mempunyai KTP, berada di wilayah Indonesia dan usia Anda tidak melebihi 70 tahun, Anda bisa mendaftar PayLater.

Lalu, kemudahan PayLater selanjutnya adalah Anda tidak perlu melakukan top-up terlebih dahulu. Banyak yang mengatakan bahwa sebelum menggunakan PayLater Anda diwajibkan ­top-up dengan nominal tertentu. Padahal itu tidak benar, Anda cukup mendaftarkan akun Anda.

Salah satu hal yang paling sering ditanyakan adalah apakah PayLater ini sudah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK)? Jawabannya adalah sudah terdaftar. Traveloka bekerja sama dengan fintech untuk membuat program PayLater, jadi seluruh transaksi dan fitur kredit yang ada pada PayLater sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Jika Anda takut akan ada pembengkakan nominal saat membayar angsuran, itu tidak akan Anda temukan di Traveloka PayLater.

Bagaimana cara mendaftar Traveloka PayLater?

Sekarang simak beberapa tahapan untuk mendaftar pada Traveloka Paylater:

  • Pastikan Anda sudah menuduh aplikasi Traveloka yang ada di Android ataupun iOS.
  • Setelah itu buka aplikasi Traveloka dan pilih TravelokaPay. Setelah itu baru pilih PayLater.
  • Di situ Anda disuruh informasi pribadi, seperti data, keluarga, dan pekerjaan. Usahakan Anda menuliskannya dengan jelas.
  • Setelah itu siapkan beberapa dokumen penting. Seperti KTP, SIM, BPJS, NPWP, atau nomor Kartu Keluarga jika diperlukan
  • Sekarang akun Traveloka PayLater sudah dibuat dan Anda harus menunggu sekitar 2-3 jam untuk mendapatkan konfirmasi.

Kemudian apakah bisa mendapatkan tambahan limit di PayLater?

Bisa, Anda bisa mengisikan beberapa syaratnya berikut ini:

  • Siapkan dokumen pendukung, seperti SPT Tahunnya, Slip Gaji, ataupun rekening koran selama 3 bulan terakhir.
  • Kemudian Anda akan diminta menunggu selama beberapa hari sampai permohonan Anda disetujui.

Setelah semuanya disetujui, Anda tinggal memilih waktu cicilan yang diinginkan. Pilihan waktu cicilan adalah 2 sampai 12 bulan. Setelah berhasil melakukan transaksi, Anda akan mendapatkan email detail berapa jumlah pinjaman, jumlah cicilan yang harus dibayarkan, sampai batas akhir pembayaran.

Traveloka PayLater bisa menjadi solusi untuk Anda yang memang ingin liburan tapi tanpa harus ribet mengeluarkan banyak uang. Selamat berlibur!

Add comment

Tinggalkan komentar Anda

Tentang Kami

Untuk informasi kerjasama bisa menghubungi usadailymomenz[at]gmail.com