Moneyfazz
Ingin Mulai Menjadi Nasabah Danamon, Ini Nih Keuntungan Pakai Danamon Online!
Home » Internet Banking » Mulai Menjadi Nasabah Danamon, Ini Keuntungan Pakai Danamon Online!

Mulai Menjadi Nasabah Danamon, Ini Keuntungan Pakai Danamon Online!

Dalam kurun waktu 10 tahun ke belakang, telah banyak inovasi yang dilakukan oleh suatu perusahaan untuk menawarkan barang dan jasa mereka. Termasuk diantaranya inovasi di bidang keuangan seperti sistem kredit online, dompet virtual, hingga gadai dan cicil online.

Pihak perbankan pun tak mau ketinggalan, hampir semua bank kini melakukan inovasi yang beragam untuk memudahkan serta memanjakan nasabahnya. Hal tersebut tak lepas dari tingkat kesibukan yang dimiliki oleh sebagian besar nasabah mereka, yang seringkali tidak sempat untuk sekedar meluangkan waktu ke bank atau ke ATM.

Bank Danamon, salah satu bank terbesar di Indonesia, juga ikut melakukan invoasi perbankan. Dengan inovasi perbankan mobile atau yang biasa disebut m-banking, Bank Danamon memasang aplikasi D-Mobile dari Play Store atau App Store di smartphone masing-masing tanpa harus mendatangi kantor cabang Bank Danamon. Tetapi sebelum bisa mengakses D-Mobile, kamu harus memiliki rekening tabungan Bank Danamon, ya!

Terdapat dua fitur unggulan yang ditawarkan oleh Bank Danamon Online melalui D-Mobile yang tidak ditemui di m-banking lain, yaitu fitur augmented reality dan SosMed D-Cash.

Mengenal Augmented Reality D-Mobile

Jika kamu adalah pengguna D-Mobile dan sedang berada di mall, kamu bisa langsung mengetahui daftar toko mana saja di mall tersebut yang bekerja sama dengan Bank Danamon untuk menawarkan promo produk mereka, lengkap dengan jarak dan waktu tempuh kita menuju ke lokasi toko tersebut. Caranya pun sangat mudah, kamu hanya perlu memindai mall yang sedang kita datangi tersebut dengan memanfaatkan kamera di smartphone kamu.

Belum banyak bank di Indonesia yang memiliki fitur augmented reality seperti ini. Oleh sebab itu, khususnya untuk kamu yang hobi shopping, jangan sampai melewatkan promo yang ada dengan memanfaatkan fitur augmented reality dari D-Mobile, ya!

Mengenal SosMed D-Cash?

Sama seperti namanya, fitur ini menggabungkan media sosial dengan D-Cash, salah satu fitur pada Bank Danamon online. SosMed D-Cash memungkinkan penggunanya untuk mentransfer dana via akun Facebook. Namun dalam sistem e-money ini, Facebook hanyalah sebagai “media” transfer dan bukan hasil kerja sama antara Bank Danamon dan Facebook.

Cara penggunaannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu masuk ke menu pembayaran dan pilih SosMed D-Cash. Kamu akan diarahkan secara otomatis ke menu login Facebook. Setelah itu, kamu hanya perlu mengatur nominal yang akan ditransfer. Jika sudah, D-Mobile akan mengirimkan kode verifikasi kepada akun Facebook si penerima dana. Dana yang ditransfer ini bisa diambil di ATM Danamon yang mendukung layanan D-Cash. Penerima dana tidak harus memiliki akun Bank Danamon untuk menerima dana tersebut.

Fitur dan Layanan lain yang ditawarkan D-Mobile

Selain augmented reality dan SosMed D-Cash, masih ada lagi fitur dan layanan lain yang ditawarkan D-Mobile untuk para penggunanya, yaitu:

  • Informasi saldo serta mutasi rekening.
  • M-commerce berupa isi ulang pulsa, tiket penerbangan (Garuda dan Lion Air), voucher TV pre-paid (Orange TV), paket data internet, serta isi ulang kartu member CGV Cinema.
  • Pembayaran berbagai macam tagihan seperti kartu kredit, tagihan telepon, pre-paid televisi (Okevision, TOP TV, Indovision, Transvision, dan Nex Media).
  • Pembayaran kredit pinjaman Adira Finance dan pembayaran virtual account.
  • Informasi produk perbankan dan simulasi produk.
  • Kemudahan pembukaan rekening online yaitu Danamon Lebih, TabunganMU dan FlexiMAX.

Syarat penggunaan D-Mobile

Untuk bisa menggunakan D-Mobile, ada beberapa syarat penggunaan, yaitu:

  • Memiliki rekening Bank Danamon dengan jenis tabungan/giro atau memiliki kartu kredit Bank Danamon baik Visa atau Mastercard.
  • Memiliki smartphone yang dapat menunjang aplikasi D-Mobile. Untuk pengguna iPhone, iOS-nya minimal versi 4.0, sementara untuk pengguna Android operating system-nya minimal versi 2.3).
  • Memiliki koneksi internet dengan provider yang bekerjasama dengan Bank Danamon, seperti Telkomsel, Indosat Ooredo, XL, 3, Axis atau Smartfren.
  • Memiliki email pribadi yang aktif.

Menjadi nasabah Bank Danamon akan memberikan banyak kemudahan hidup karena keunggulan yang dimiliki program-program Bank Danamon. Yuk manfaatkan semuanya dan saatnya memegang kendali hidupmu sendiri!

Add comment

Tinggalkan komentar Anda

Tentang Kami

Untuk informasi kerjasama bisa menghubungi usadailymomenz[at]gmail.com