Moneyfazz
Home » Bisnis » 7 Game Penghasil Uang yang Bisa Anda Mainkan Setiap Saat

7 Game Penghasil Uang yang Bisa Anda Mainkan Setiap Saat

Sebenarnya hampir semua game yang dikelola oleh pengembang jarang sekali yang menerapkan prinsip trading real money antar user. Tujuannya tentu saja untuk kestabilan permainan dan juga menghindari terjadinya berbagai aksi penipuan. Namun, pengguna game selalu punya caranya tersendiri untuk mendapatkan keuntungan.

Bagi mereka yang menjadikan game sebagai hiburan semata mungkin tidak akan terlalu hype untuk mendapatkan penghasilan sampingan. Namun, mereka yang hobi bahkan hidup dan matinya di game, mendapatkan penghasilan itu adalah kewajiban. Berikut beberapa jenis game penghasil uang.

Mobile Legend: Bang Bang

Permainan pertama yang bisa menghasilkan uang adalah Mobile Legend: Bang Bang. Permainan jenis MOBA ini dimainkan oleh banyak orang di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri ada jutaan orang memainkannya, bahkan berbagai kelompok dibuat khususnya jadi tim main agar peringkat bisa naik.

Uang dari permainan ini bisa didapatkan melalui beberapa cara, pertama jasa menemani permainan. Karena kalau main sendiri sering random, lebih baik main dengan orang tertentu yang profesional dan ada jaminan menang. Selanjutnya ada juga jasa top-up. Terakhir, uang juga bisa didapatkan dari turnamen Mobile Legend: Bang Bang yang hadiahnya jutaan rupiah.

Hago

Hago adalah social game yang di dalamnya terdapat beberapa permainan dan antar user bisa saling berkomunikasi. Semua permainannya gratis dilakukan dan tidak membutuhkan item khusus. Untuk memberikan daya tarik yang besar, Hago memberikan permainan yang bisa menghasilkan uang asli.

Ada permainan di dalam Hago yang bernama Pohon Uang. Anda bisa bermain di sana dengan menanam pohon lalu minta bantuan orang lain untuk menumbuhkannya. Uang yang nantinya dihasilkan memang sangat acak, tapi kalau beruntung bisa mendapatkan puluhan ribu.

Ragnarok Mobile Eternal Love

Game Ragnarok sangat melegenda dan hadir dari generasi ke generasi. Terbaru ada yang namanya Ragnarok Mobile Eternal Love dengan banyak pembaruan sistem main dan juga desain karakter yang unik. Game ini secara umum tidak ada trading real money, tapi menggunakan mata uang bernama zeny.

Anda bisa menghasilkan uang dengan beberapa cara di dalam permainan ini. Pertama dengan menjual zeny dan item tertentu dengan sistem seperti gift. Selanjutnya di dalam game juga ada jasa leveling dan juga menembus lantai tertentu agar bisa lebih kuat. Jasa menempa senjata juga ada karena untuk melakukan ini prosesnya sangat sulit.

DOTA 2

DOTA 2 adalah MOBA paling terkenal dan hanya bisa dimainkan menggunakan PC atau laptop. Permainannya mirip dengan Mobile Legend, Anda akan melawan tim musuh menggunakan satu hero andalan. Kalau menang akan mendapatkan item tertentu atau ranking.

Ada banyak sekali item khusus yang diedarkan atau didapatkan dari permainan. Item khusus ini nantinya bisa dijual lagi ke orang lain menggunakan real money. Kalau Anda bisa mendapatkan banyak item yang limited edition, kemungkinan besar bisa mendapatkan banyak uang. Terakhir, turnamen untuk game ini juga hadiahnya sampai miliaran.

Fortnite

Game pertarungan seperti battle royale mulai menjamur berdampingan dengan game MOBA. Fortnite adalah salah satu yang terbaik. Game ini awalnya hanya muncul dalam bentuk PC, tapi karena pengguna mobile sangat banyak akhirnya dibuatkan versi terbaru.

Uang dari game ini bisa didapatkan dalam bentuk kode affiliasi. Misal Anda bermain dan melakukan stream, bagikan kode khusus. Kalau orang lain menggunakan kode itu untuk membeli item, Anda akan kebagian uang sebagai komisi.

PUBG

Game penghasil uang keenam adalah PUBG. Lagi-lagi game battle royale ini menarik minat banyak orang. Anda bisa mendapatkan uang dari game ini dengan melakukan streaming melalui platform atau membahas pemainnya di Youtube.

Sama halnya dengan Mobile Legend, ranking di game juga sangat prestise. Itulah kenapa banyak yang menjual jasa untuk push rank dan juga menjual akun yang dianggap sudah jadi.

Auto Chess

Auto Chess adalah salah satu jenis game yang baru mulai muncul dan menarik perhatian banyak orang. Game ini dilakukan mirip dengan main catur, kita akan mengeluarkan bidak untuk diadu dengan bidak musuh. Poin akan didapatkan untuk membeli bidak baru dan digabungkan agar tier-nya naik serta semakin kuat.

Uang dari Auto Chess bisa didapatkan dengan cara menjual akun. Ada banyak orang yang menjual akun karena kebutuhan pemain untuk dapat level tinggi di awal permainan sangat besar. Selain itu Anda juga bisa menyediakan streaming dan membahas permainan untuk dapat iklan dari Youtube.

Inilah ulasan tentang game penghasil uang yang bisa Anda mainkan setiap hari untuk mendulang penghasilan pasif. Meski menghasilkan uang ada baiknya tetap membatasi permainan, apalagi Anda yang kerja. Jangan sampai game membuat pekerjaan Anda jadi berantakan. Semoga ulasan di atas bermanfaat.

Add comment

Tinggalkan komentar Anda

Tentang Kami

Untuk informasi kerjasama bisa menghubungi usadailymomenz[at]gmail.com