Moneyfazz
Mengecek Website Pemda atau Disdukcapil Setempat
Home » Investasi » Mulai Investasi Lewat KoinWorks dengan Cara Berikut Ini!

Mulai Investasi Lewat KoinWorks dengan Cara Berikut Ini!

KoinWorks merupakan sebuah Peer to Peer Fintech Lending Indonesia yang berada di bawah pengawas Otoritas Jasa Keuangan (OJK). KoinWorks mempunyai nama badan usaha PT Lunaria Annua Teknologi. Sebagaimana P2P Lending pada umumnya, KoinWorks hadir sebagai saluran alternatif investasi bagi para pemilik modal yang kemudian dananya akan disalurkan untuk permodalan atau peminjaman. Pengajuan permodalan atau peminjaman telah disaring melalui proses seleksi yang ketat untuk meminimalisir gagal bayar.

Terdapat dua hal yang membuat KoinWorks berbeda dengan P2P lainnya:

  1. Nilai minimum investasi sangat terjangkau. Siapa pun bisa berinvestasi lewat KoinWorks mulai dengan Rp100.000 saja. Jumlah investasi yang terjangkau ini sangat membantu para investor ritel.
  2. Bunga atau return yang ditawarkan sangat menjanjikan. Sebagai pemodal tentunya kamu ingin mendapatkan return sebesar mungkin. Di KoinWorks kamu akan mendapatkan return mulai 14% sampai dengan 20% dalam satu tahun (sebelum dipotong pajak). Meski bergitu perlu kamu pahami bahwa investasi ini juga tidak bebas risiko.

Cara Investasi di Koinworks

Jika kamu tertarik untuk berinvestasi di KoinWorks, kamu cukup melakukan tiga tahapan proses, yaitu Pendaftaran, Penentuan Investasi, dan Penempatan Dana. Lebih lengkapnya simak ulasan berikut ini:

1.Pendaftaran

  • Membuat Akun. Semua transaksi online lazimnya meminta penggunanya untuk membuat akun terlebih dahulu. Caranya cukup mudah, masuk ke halaman utama KoinWorks lalu klik Daftar. Di sana akan terdapat dua formulir yang harus kamu isi:
  • Formulir pertama adalah keterangan login. Data yang kamu isi dalam formulir ini akan berguna untuk keterangan loginkamu menuju Dashboard
  • Formulir kedua berisi identitas pribadi kamu. Isilah semua kolom dalam formulir dengan sebenar-benarnya. Siapkan KTP tertama KTP elektronik yang berfuungsi untuk memverifikasi data kamu. Untuk menjadi investor di platform ini, minimal kamu telah berusia 21 tahun.

2. Konfirmasi Email. Setelah kamu selesai melakukan pengisisan formulir pendaftara, kamu akan mendapat email yang berisi link untuk melakukan konfirmasi.

3. Proses Verifikasi Data. Pada tahapan ini kamu cukup menunggu saja. Tim dari KoinWorks akan melakukan      verifikasi terhadap semua data yang kamu masukkan dalam formulir pendaftaran. Pada hari senin-kamis proses verifikasi akan memakan waktu kurang dari 1 hari saja. Namun pada hari Jumat sampai akhir pekan biasanya membutuhkan waktu 2 sampai 3 hari.

4. Login. Setelah seluruh data kamu selesai diverifikasi, kamu akan mendapatkan pemberitahuan yang menyatakan kamu resmi telah bergabung sebagai investor di KoinWorks. Dari sini kamu dapat memulai pendanaan kamu dengan login terlebih dahulu menggunakan akun yang telah kamu buat.

5. Depositkan Danamu. Ini adalah langkah yang kamu tunggu-tunggu tentunya. Melakukan deposit pertama kamu. Sampai saat ini, proses deposit dana kamu hanya akan dapat dilakukan melalui transfer bank menggunakan rekening yang kamu daftarkan. Berikut langkah-langkahnya:

  • Masuklah ke halaman deposit

Terlebih dahulu masuklah ke halaman deposit dengan cara meng-klik menu deposit pada bagian atas dashboard Pendana.

  • Lakukan deposit dana melalui rekening bank kamu

Untuk melakukan deposit dana, KoinWorks telah berkerjasama dengan banyak bank di Indonesia. Seperti biasa kamu cukup melakukan transfer ke rekening bank sesuai dengan preverensi kamu.

Bisa login KoinWorks lewat Aplikasi

Selain bisa masuk melalui website, KoinWorks juga telah menyediakan aplikasi mobile. Hal ini tentunya akan semakin memudahkan kamu mengakses KoinWorks. Di aplikasi tersebut juga disediakan sistem auto saving, sehingga kamu tidak perlu melakukan login berulang kali. Cukup satu kali pada saat setelah menginstall. Aplikasi mobile KoinWorks dapat kamu unduh di App Store atau Google Play Store. Terdapat banyak fitur yang bisa kamu manfaatkan dalam aplikasi tersebut.

Melalui aplikasi kamu dapat melihat tawaran pendanaan yang ada. Kemudian, dapat memonitor investasi kamu yang sedang berjalan. Selanjutnya, kamu bisa menggunakan layanan auto-purchase. Nah, dengan segala kemudahan yang ditawarkan, KoinWorks sangat cocok untuk kamu yang ingin berinvestasi tapi tidak memiliki banyak waktu luang. Aplikasi Koinworks juga tampil dengan menu dan penjelasan yang sangat mudah dipahami, sehingga investasi bukan lagi perkara yang sulit. Selamat mencoba, semoga menjadi investor yang handal!

Add comment

Tinggalkan komentar Anda

Tentang Kami

Untuk informasi kerjasama bisa menghubungi usadailymomenz[at]gmail.com