Cek sekarang! Harga emas hari ini paling update

Kasus Corona Di Brasil Capai Rekor Tertinggi

Negara Brasil capai rekor tertinggi untuk kasus Corona sebanyak 26.417 kasus pada Kamis(28/5/2020).
Data penambahan ini membuat total kasus Covid-19 di Brasil menjadi 438.238 kasus, hal ini disampaikan langsung oleh Kementerian Kesehatan Brasil.

Untuk jumlah kematian baru totalnya mencapai 1.156 dari keseluruhan dengan total 26.754. setidaknya ada 1.000 kematian selama 3 hari berturut-turut dalam sehari.

Melihat kondisi kasus terinfeksi  dan kematian yang cukup tinggi, namun Wali Kota Sao Paulo Bruno Covas mengumumkan akan membuka kota kembali secara bertahap.

Sao Paulo menyampaikan  pada Rabu (27/5/2020) ada 129 kematian baru dan 3.096 kasus baru, hal ini disampaikan lewat sebuah konferensi pers. 

Lebih lanjut Bruno Covas juga menyatakan bahwa beberapa sektor kota diminta untuk menyusun rencana pembukaan kembali.

Nantinya setelah rencana tersebut disetujui oleh pemerintah kota maka otomatis kota bisa dibuka kembali.

Sementara untuk bisnis yang diizinkan untuk mengajukan rencana pembukaan kembali adalah pusat perbelanjaan, dealer mobil, agen properti, toko ritel hingga kantor-kantor.

Sedangkan untuk tempat makan dan gym tidak termasuk, untuk sekolah dan taman bermain juga belum ada rencana pembukaan kembali.

Rencana pembukaan kota kembali muncul setelah para ahli memperingatkan bahwa Amerika Latin adalah pusat krisis baru corona. Brasil memiliki paparan virus Corona tertinggi kedua di dunia setelah Amerika.

Bahkan hal ini semakin parah pada Senin dan Selasa lalu, karena angka kematiannya justru sangat tinggi per hari dibandingkan Amerika Serikat.

Banyak pihak menilai tingginya kasus corona di Brazil karena buruknya penanganan pemerintah. Terutama respon Presiden Jair Messias Bolsonaro dalam menghadapi pandemi. Kebijakan presiden Brasil ini dianggap cukup kontroversial.

Bolsonaro menganggap virus Covid-19 remeh dan tidak mengikuti sejumlah negara yang mengimbau warganya untuk tetap tinggal di rumah.

Alasannya adalah resiko kejatuhan ekonomi yang bisa menyebabkan lebih banyak kerusakan dari pada virus itu sendiri.

Padahal sebagian besar pemerintah negara bagian berpegang pada pedoman WHO dan menutup bisnis yang dianggap tidak penting.

Hal ini membuat Brasil mengalami krisis kesehatan masyarakat terburuk sejak wabah virus Zika di tahun 2015.

Di sisi lain, untuk update kasus terbaru Corona di dunia saat ini Amerika Serikat memiliki kasus positif dan kematian terbanyak yaitu 20.855 kasus positif dari total keseluruhan 1.766.658 kasus.

Untuk pasien yang dinyatakan meninggal sebanyak 103.296 orang.
Lalu di nomor 2 ada Brasil dengan total kasus 438.238.  Kemudian di Benua Eropa ada Rusia yang mencatat penambahan kasus sebanyak 8.371 kasus.

Sehingga total keseluruhannya menjadi 379.051 kasus.
Ada juga Spanyol dengan penambahan kasus baru sebanyak 1.137 kasus.

Hingga totalnya menjadi 284.986 kasus. Sementara UK terdapat penambahan kasus sebanyak 265.227 kasus.

Untuk Asia, kasus kematian tertinggi ada di India dan Turki dengan total masing-masing kasus sebanyak 165.386 kasus dan 160.979 kasus.