Moneyfazz
Home » Internet Banking » Begini Caranya Kamu Bisa Mendaftar KlikBCA Individual

Begini Caranya Kamu Bisa Mendaftar KlikBCA Individual

BCA adalah salah satu bank yang memiliki nasabah cukup besar di Indonesia. BCA sendiri memiliki beragam layanan yang memudahkan para nasabah untuk melakukan transaksi dan segala proses keuangan lainnya. Salah satu layanan BCA yang sangat memudahkan serta dapat diakses kapan saja dan di mana saja adalah Klik BCA. KlikBCA merupakan salah satu fitur internet banking dari BCA yang menawarkan berbagai transaksi keuangan layaknya melakukan transaksi lewat ATM atau teller bank seperti transfer uang, membayar tagihan, pembelian (pembelanjaan), dan masih banyak lagi

Jika kamu merupakan seseorang yang membutuhkan layanan yang mudah dan fleksibel seperti ini, kamu harus mendaftar KlikBCA Individual untuk mendapatkan manfaatnya. KlikBCA adalah solusi yang tepat untuk kamu yang ingin segala hal yang mengenai transaksi keuangan dengan lebih cepat dan nyaman. Kamu harus melakukan pendaftaran dan aktivasiagar bisa menikmati layanan yang ditawarkan oleh BCA ini. Caranya sungguh mudah untuk melakukan registrasi KlikBCA, artikel ini memberikan langkah-langkah mendaftar KlikBCA Individual yang mudah untuk kamu.

Secara garis besar, cara mendaftar KlikBCA Individual dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama adalah melakukan pendaftaran dan tahap kedua adalah langkah aktivasi. Untuk cara mendaftar KlikBCA Individual sendiri bisa dilakukan melalui dua cara. Cara pertama melalui ATM dan cara kedua melalui Bank. Berikut adalah langkah-langkah dari masing-masing metode tersebut.

Cara Daftar KlikBCA Individual di ATM

Cara mendaftar KlikBCA Individual di ATM sangat mudah, namun kamu harus pergi ke ATM dan juga ke cabang Bank BCA terdekat. Berikut ini adalah langkah-langkah melakukan pendaftaran KlikBCA Individual di ATM:

  1. Pergilah menuju ATM BCA di dekat kamu.
  2. Masukkan kartu ATM dan jangan lupa masukkan 6 digit PINkamu.
  3. Pilihlah opsi “Daftar E-Banking”.
  4. Pilihlah opsi “Internet Banking”.
  5. Pilihlah opsi “Ya” untuk melanjutkan ke langkah sebelumnya.
  6. Masukkan PIN KlikBCA kamu.
  7. Masukkan ulang PIN KlikBCA kamu.
  8. Kemudian struk akan keluar sebagai tanda bahwa transaksi sukses dilakukan.

Setelah kamu selesai melakukan pendaftaran di atas, hal berikutnya yang harus kamu lakukan adalah melakukan cara aktivasi dengan cara-cara berikut ini :

  1. Buka situs KlikBCA Individual pada browser PC ataupun smartphone
  2. Masukkan User ID yang tertera pada struk kamu tadi.
  3. Lalu masukkan PIN KlikBCA yang tadi.
  4. Saat login, layar akan memunculkan keterangan mengenai syarat dan ketentuan. Jika kamu sudah memastikan bahwa sudah benar, lalu pilihlah “Setuju”.
  5. Masukkan alamat email yang aktif kamu gunakan dan pilihlah opsi “Kirim”.

Setelah kamu selesai melakukan pendaftaran KlikBCA Individual, kamu masih harus melakukan aktivasi KlikBCA Individual kamu secara penuh di kantor cabang Bank BCA terdekat. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kamu akses menggunakan semua fitur yang ditawarkan pada layanan internet banking BCA ini.

KlikBCA Individual yang diktifkan melalui ATM hanya bisa mengakses fitur informasi saldo saja tanpa bisa melakukan fitur transaksi.

Cara Daftar KlikBCA Individual di Bank BCA

Cara mendaftar KlikBCA Individual melalui Bank BCA sangat mudah dan cepat. Kamu bisa melihat langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Ada beberapa hal yang harus kamu bawa sebelum berangkat ke Bank BCA terdekat. Kamu harus menyiapkan buku tabungan BCA kamu, KTP/SIM/paspor/KITAS, dan email yang aktif digunakan.
  • Jangan lupa juga membawa handphone dengan nomor yang telah didaftarkan, karena nanti di teller akan dilakukan verifikasi nomor telepon.
  • Setelah kamu sudah membawa berkas-berkas yang disyaratkan, langkah selanjutnya adalah berangkat ke cabang Bank BCA terdekat dan bertemu dengan teller bank yang bertugas dengan cara ambl dulu nomor antrian, sampaikan maksud kamu ke petugas bahwa kamu ingin melakukan aktivasi layanan KlikBCA Individual.
  • Proses aktivasi tidak lama maksimal adalah 15 menit, kamu akan diberikan KeyBCA atau Token BCA oleh teller. Token BCA tersebut nantinya bisa kamu digunakan untuk melakukan transaksi.

Catatan:

  • Aktivasi hanya bisa dilakukan oleh pemilik asli rekening, akan dibuktikan dengan KTP, aktivasi tidak bisa di wakilkan
  • Aktivasi KlikBCA Individual bisa dilakukan di cabang Bank BCA manapun

Apa keuntungan aktivasi KlikBCA Individual?

  1. Limit transaksi harian sangat besar yaitu 250 juta untuk transfer ke sesama BCA dan bank lain secara domestik
  2. Lebih aman karena menggunakan token untuk verifikasi disetiap transaksi.

Bagaimana cara menggunakan token key BCA?

Key BCA adalah sebuah alat elektronik yang dibuat khusus untuk verifikasi transaksi di KlikBCA. Ada 3 instruksi dasar yang perlu diketahui dalam mengoperasikan Key BCA ini:

  1. PIN : Perlu dimasukkan sebelum mengakses Key BCA, pin ini sama dengan pin login KlikBCA Kamu.
  2. APPLI 1 : Adalah proses generate token dari Key BCA untuk konfirmasi terakhir sebelum transaksi di eksekusi. Disini kita hanya perlu memasukkan angka “1” kedalam KeyBCA, maka sekejap Key BCA akan mengeluarkan digit yang perlu dimasukan ke halaman transaksi.
  3. APPLI 2 : Adalah proses generate token dari Key BCA untuk konfirmasi pertama dalam persiapan transaksi, dimana sebelumnya kita perlu memasukkan angka “2” yang telah disebutkan di web akun KlikBCA kita, lalu masukkan 8 digit key untuk mendapatkan respon dari KeyBCA, setelah itu masukkan digit respon KeyBCA ke dalam kotak konfirmasi di KlikBCA kamu.

Itulah langkah-langkah mudah dalam melakukan pendaftaran KlikBCA Individual. Kamu bisa menggunakan KlikBCA Individual dan menikmati segala layanan yang ditawarkan. Kamu juga dapat memanfaatkan segala fleksibilitas dari layanan internet banking ini kapan saja dan di mana saja. Selamat mencoba.

Update terakhir : 1 Juli 2020

Add comment

Tinggalkan komentar Anda

Tentang Kami

Untuk informasi kerjasama bisa menghubungi usadailymomenz[at]gmail.com