Moneyfazz
Begini- Caranya- Kamu- Bisa- Mendaftar- KlikBCA- Individual
Home » Internet Banking » 4 Langkah Mendaftar Mandiri Internet Banking (Mandiri Online)

4 Langkah Mendaftar Mandiri Internet Banking (Mandiri Online)

Di zaman yang sudah serba internet, semua aktivitas dapat dilakukan dengan lebih efisien. Internet dapat membantu kamu untuk lebih mudah dalam belajar, membeli barang, bersosialisasi, hingga berkonsultasi dengan dokter. Melakukan transaksi pembayaran juga dapat dilakukan dengan lebih mudah melalui fasilitas Mandiri Internet Banking.

 

Penggunaan fasilitas fasilitas Mandiri Internet Banking sangatlah praktis. Kamu dapat melakukan transaksi di mana saja dan kapa saja. Di masa ini, sudah tidak zaman untuk mencari ATM di dekat rumah hanya demi melakukan transaksi. kamu dapat melakukan transaksi di kamar sendiri sambil rebahan. Efisien, bukan?

Untuk mendapatkan berbagai kemudahan ini, caranya pun tidak sulit. kamu hanya perlu mendaftarkan rekening kepada pelayanan Mandiri Internet Banking. Ada beberapa syarat dan prosedur yang harus diikuti untuk mendaftarkan diri ke Mandiri Internet Banking. Kamu harus menyiapkan syarat-syarat di bawah ini sebelum mendaftarkan diri dan menikmati fasilitas Mandiri internet banking.

Telah menjadi Nasabah Bank Mandiri

 

Untuk memiliki Mandiri internet banking, tentunya kamu juga harus telah menjadi nasabah Bank Mandiri terlebih dahulu. kamu harus membuat rekening Mandiri terlebih dahulu ke cabang Bank Mandiri atau ATM Mandiri terdekat. Setelah membuat rekening, maka kamu baru bisa mulai membuat Mandiri internet banking.

Buku Tabungan

 

Buku tabungan penting dan krusial untuk membuktikan bahwa kamu memang telah menjadi nasabah Mandiri. Pendaftaran Mandiri internet banking harus dilakukan oleh orang yang namanya tertulis di dalam buku tabungan Mandiri tersebut, tidak boleh dilakukan oleh orang lain.

Kartu Identitas

 

Kamu harus menyiapkan KTP, SIM, atau paspor yang berlaku saat mendaftarkan diri. Kegunaan berkas-berkas ini adalah untuk mencocokan data diri buku tabungan dengan identitas diri yang ada. Pastikan KTP kamu sudah didaftarkan menjadi e-KTP.

Surat Kuasa

 

Kamu harus menyiapkan surat kuasa apabila ingin membuat Mandiri internet banking atas nama organisasi atau usaha. Surat kuasa ini berfungsi untuk menunjukan bahwa memang kamulah yang ditunjuk oleh organisasi untuk mewakili mengurus pembuatan Mandiri internet banking.

Bagaimana, syaratnya tidak sulit bukan? Setelah menyiapkan berbagai syarat, kamu dapat mengikuti beberapa prosedur pembuatan Mandiri Internet Banking. Kamu harus pergi ke cabang Bank Mandiri atau mesin ATM Mandiri terdekat untuk membuat internet banking. Untuk lebih mudahnya, kamu dapat ke mesin ATM Mandiri terdekat saja karena akan lebih mudah dan efektif. Yuk, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

 

  • Pergilah ke mesin ATM Mandiri terdekat.
  • Masukkan kartu debit kamu.
  • Tekanlah PIN ATM dan tunggu hingga muncul menu utama.
  • Pilih tombol “Transaksi Lainnya”
  • Lanjutkan dengan memilih tombol “E-banking”, lalu tekan “Internet Banking”.
  • Isilah 6 angka sebagai PIN yang akan digunakan untuk membuat akun Mandiri internet banking.
  • Layar ATM akan muncul tulisan bahwa pendaftaran telah berhasil dilakukan.
  • Bukti pendaftaran akan keluar dari ATM.

Dengan langkah mudah seperti itu, kamu sudah secara otomatis terdaftar untuk menggunakan fasilitas Mandiri internet banking. Setelah terdaftar, kamu dapat mengaktivasikan akun internet banking dengan cara masuk ke laman  www.ib.bankmandiri.co.id dan pilihlah tombol “Pengguna Baru/Registrasi Ulang”.

Setelah itu, klik “Setuju” pada syarat dan ketentuan dan masukkan 16 digit nomor kartu debit kamu. Masih ingat PIN 6 angka yang kamu masukkan pada mesin ATM tadi? Masukkan PIN tersebut pada kolom “Access Code”. Kemudian klik “Aktifkan” dan isilah user ID dan password yang kamu ingin gunakan.

Pastikan untuk mengingat user ID dan password-mu karena dua hal tersebut akan diperlukan setiap kali kamu masuk ke Mandiri internet banking. Bagaimana, tidak sesusah yang kamu pikirkan bukan? Yuk, ke mesin ATM Mandiri terdekat dan coba buat internet banking untuk memudah transaksimu!

Update data kasus Covid-19/ Corona Terbaru
Global Total
Last update on:
Cases

Deaths

Recovered

Active

Cases Today

Deaths Today

Critical

Affected Countries

Total in Indonesia
Last update on:
Cases

Deaths

Recovered

Active

Cases Today

Deaths Today

Critical

Cases Per Million

Selengkapnya

Add comment

Tinggalkan komentar Anda

Tentang Kami

Untuk informasi kerjasama bisa menghubungi usadailymomenz[at]gmail.com