Moneyfazz
Telah menjadi nasabah Bank Mandiri
Home » Internet Banking » Panduan Singkat Cara Registrasi dan Aktivasi KlikBCA

Panduan Singkat Cara Registrasi dan Aktivasi KlikBCA

Sebagai salah satu bank swasta, BCA atau Bank Central Asia menyediakan layanan internet banking yang dinamakan Klik BCA. Layanan Klik BCA hadir untuk memudahkan nasabah BCA untuk akses transaksi dari rekening tabungan yang dimiliki oleh nasabah. Layanan Klik BCA dibarengi dengan pemberian key BCA atau token BCA untuk bisa mengakses Klik BCA.

Layanan perbankan internet banking BCA dalam bertransaksi individual yang tidak perlu menggunakan mesin ATM maupun mengunjungi teller kantor cabang BCA terdekat. Klik BCA bisa dilakukan untuk transfer uang antar uang Rupiah, transfer Rupiah ke valas, transfer valas ke Rupiah, maupun transfer antar valas ke valas, atau pembelian dan pambayaran via internet transfer.

Layanan Klik BCA dapat diakses selama 24 jam dan bisa diakses lewat browser lewat alamat www.klikbca.com.  Dengan segala kemudahan yang ditawarkan, kegunaan Klik BCA dapat digunakan untuk menerima dan mengirimkan uang baik dalam negeri dan luar negeri, layanan administratif seperti kartu kredit, melihat histori transaksi, aktivasi Key BCA, dan mengganti PIN.

Untuk melakukan registrasi layanan Klik BCA terdapat beberapa cara untuk registrasi Klik BCA yang bisa kamu lakukan berikut ini:

Registrasi Klik BCA Melalui Mesin ATM BCA

Cara registrasi Klik BCA satu ini adalah bagi kamu yang sudah mempunyai rekening dan kartu debit BCA. Cara registrasi Klik BCA bisa melalui mesin ATM BCA terdekat. Kamu cukup kunjungi ATM BCA masukkan kartu ATM ke slot kartu di mesin ATM yang tersedia dan masukkan PIN ATM. Selanjutnya, kamu pilih menu “Daftar eBanking atau Autodebet” yang ada pada pilihan di ATM lalu pilih menu “Internet Banking”.

Selanjutnya, kamu masukkan PIN sebanyak 6 digit angka yang sesuai yang kamu inginkan. Masukkan uang PIN 6 digit yang sama persis dengan PIN tadi ada masukkan sebelumnya. Akhirnya, kamu mendapatkan struk berisi User ID dan PIN untuk mengaktivitasi fitur internet banking Klik BCA. Kamu telah selangkah lebih dekat untuk memiliki Klik BCA.

Registrasi Klik BCA Melalui Kantor Cabang BCA Terdekat

Cara registrasi Klik BCA satu ini juga adalah untuk kamu yang sudah mempunyai rekening dan kartu debit BCA. Langkah yang harus lakukan adalah dengan mendatangi kantor cabang BCA terdekat dan mengambil nomor untuk pelayanan customer service.

Jika kamu sudah bersama Customer Service, kamu akan diserahi untuk mengisi formulir dengan lengkap berisikan nama, nomor telepon yang digunakan, dan alamat e-mail yang aktif. Selanjutnya, kamu akan menerima User ID dan PIN untuk mengaktifkan layanan internet banking Klik BCA.

Cara Aktivasi Klik BCA

Jika kamu sudah mendapatkan User ID dan PIN, kamu bisa mengunjungi situs resmi BCA yaitu www.klikbca.com dan klik “Login” dengan mengetikkan User ID dan PIN internet banking saat registrasi dan klik “Login”. Lalu, masukkan alamat e-mail yang sudah didaftarkan sebelumnya dan pilih bahasa dan klik “Kirim-Submit”. Setelah itu, kamu klik “Setuju” dan akan berikutnya akan muncul pemberitahuan aktivasi internet banking telah berhasil.

Agar penggunaan fitur Klik BCA kamu tetap aman, sebaiknya kamu melakukan cara-cara berikut ini :

  • Menjaga kerahasiaan USER ID, PIN, dan password Klik BCA rapat-rapat.
  • Hindari menggunakan gadget orang lain saat mengakses layanan internet banking.
  • Gantilah password Klik BCA kamu secara berkala.
  • Hindari menggunakan wi-fi umum ketika mengakses layanan Klik BCA dan internet banking lainnya.
  • jika terjadi permasalahan atau transaksi yang mencurigakan, sebaiknya kamu segera hubungi layanan call center BCA untuk membantumu menonaktifkan layanan internet banking dan mengamankan isi rekening tabunganmu.

Layanan Klik BCA memiliki keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat menggunakannya. Keuntungan Klik BCA adalah sebagai berikut :

  • Transaksi lebih aman dan terpercaya. Klik BCA dilengkapi dengan password yang kekuatan dan kesulitannya bisa kamu atur. Key atau token BCA yang diberikan juga menambah jaminan keamanan karena transaksi apapun tidak dapat diproses tanpa menggunakan alat pengaman tambahan ini.
  • Dapat melakukan berbagai transaksi selayaknya di ATM seperti layanan transfer, cek saldo, dan pembayaraan untuk belanja online. Dengan menggunakan KlikBCA, kamu tidak perlu lagu harus ke mesin ATM atau cabang BCA terdekat untuk melakuka transaksi.
  • Transaksi bisa dilakukan di mana saja. Klik BCA memudahkanmu dalam melakukan transaksi bahkan ketika kamu sedang dalam perjalanan. Kamu juga mengakses Klik BCA lewat smartphone di www.bca.co.id/mbca yang bisa akses kapan dan di mana saja.

Itulah tadi panduan singkat registrasi dan aktivasi layanan Klik BCA yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Cara registrasi dan aktivasi lewat ATM dan kantor cabang BCA terdekat. Dengan menggunakan Klik BCA, transaksi keuangan kamu jadi lebih mudah dan bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Add comment

Tinggalkan komentar Anda

Tentang Kami

Untuk informasi kerjasama bisa menghubungi usadailymomenz[at]gmail.com