Moneyfazz
Cara Membuat Akun PayPal
Home » Internet Banking » Ingin Belanja Online dari Luar Negeri? Yuk, Daftar PayPal Dulu!

Ingin Belanja Online dari Luar Negeri? Yuk, Daftar PayPal Dulu!

Dengan kemajuan teknologi saat ini, cara bertransaksi sangat mudah dan fleksibel untuk dilakukan. Salah satu layanan yang banyak dimiliki oleh orang-orang untuk melakukan transaksi adalah PayPal. PayPal dinilai dapat memberikan kemudahan dalam membayar, mengirim, dan menerima uang atau pembayaran dengan aman dan cepat arena memiliki kemampuan dalam enkripsi data. Selain itu, PayPal dilengkapi dengan teknologi anti-fraud yang mampu menjaga informasi kamu agar tetap aman dan mengurangi risiko penipuan online.

Dengan menggunakan akun PayPal, kamu bisa melakukan transaksi jual beli dengan banyak jutaan penjual dan pedagang di semua negara di dunia yang memiliki logo PayPal. Lebih lanjut lagi, PayPal merupakan sebuah rekening virtual yang memiliki fungsi lebih banyak dan luas daripada rekening bank lokal. Hal inilah yang memungkinkan kamu untuk melakukan transaksi online di berbagai negara di dunia dan sangat berbeda dengan rekening bank lokal yang mana hanya bisa digunakan untuk transaksi di dalam satu negara saja.

PayPal memiliki beberapa keunggulan seperti pendaftaran akun PayPal yang gratis, mampu menerima dan membayar transaksi online dengan mudah dan cepat, mampu mencairkan dana dolar ke akun bank lokal (bank di Indonesia), metode pembayaran PayPal yang hampir semuanya digunakan di seluruh dunia, tingkat keamanan yang tinggi, mampu menyimpan informasi kartu kredit, dan juga fleksibel.

Cara Membuat Akun PayPal

Jika kamu berkeinginan untuk berbelanja online di luar negeri, kamu bisa menggunakan PayPal dalam bertransaksi. Cara membuat aku PayPal sendiri sangat mudah. Asal kamu sudah berusia minimal 18 tahun dan memiliki e-mail, kamu bisa membuat akun PayPal personal melalui langkah-langkahnya berikut:

  1. Kunjungi situs PayPal dan klik tombol “Daftar” di bagian pojok kanan atas di sebelah tombol “Log In”.
  2. Setelah itu, layar monitor kamu akan menampilkan pilihan untuk “Membeli dengan menggunakan PayPal” dan “Menerima pembayaran menggunakan PayPal”. Lalu, pilihlah tombol “Memulai” pada bagian opsi “Membeli dengan menggunakan PayPal”.
  3. Selanjutnya pilihlah negara yang ingin kamu masukkan, yaitu Indonesia, lalu masukkan alamat e-mail dan kata sandi kamu. Buatlah kata sandi yang memiliki keunikan dan sulit untuk ditebak yang berjumlah lebih dari 6 karakter. Setelah itu, klik tombol “Lanjutkan”.
  4. Setelah langkah di atas sudah selesai dilakukan, kamu akan diminta untuk memasukkan data pribadi yang sesuai dengan KTP dan nomor handphone yang aktif kamu gunakan. Centang juga kolom kebijakan privasi dan lalu klik tombol “Setuju dan Buat Rekening”.
  5. Kemudian, masukkan nomor kartu kredit kamu berserta tanggal kadaluwarsa kartu kredit yang kamu punya untuk memverifikasi akun PayPal kamu. Jika kamu masih belum siap atau belum memiliki kartu kredit, kamu bisa klik “Saya akan melakukannya nanti”.
  6. Selanjutnya, kamu bisa melihat beberapa pilihan transaksi, lalu klik “Buka Rekening Anda”.
  7. Pada saat ini, cek kotak masuk e-mail yang kamu daftarkan pada saat mendaftar dan kamu akan menerima e-mail yang berisi tautan untuk mengaktifkan akun PayPal kamu. Setelah itu, klik tombol “Yes, this is my e-mail”.
  8. Kemudian, masukkan kata sandi akun PayPal yang tadi kamu masukkan pada saat pendaftaran di awal.
  9. Sekarang, kamu sudah memiliki akun PayPal, kamu bisa melakukan login ke akun PayPal kamu melalui tombol “Login” yang berada pada bagian kanan atas dengan menggunakan alamat e-mail dan juga kata sandi yang kamu buat tadi.

Saat kamu masuk ke dalam akun PayPal yang telah kamu buat, kamu akan melihat tulisan unverified atau berarti belum diverifikasi. Meskipun begitu, kamu tetap bisa menggunakan akun PayPal yang telah kamu buat untuk menerima uang dan penarikan uang dengan beberapa batasan dengan status PayPal tersebut. Namun ada juga beberapa pihak yang tetap tidak bisa menerima pembayaran jika akun yang kamu punya belum diverifikasi secara penuh.

Demikianlah cara membuat akun PayPal. Mudah dan cepat, bukan? Saat menggunakan akun PayPal ini, kamu bisa melakukan banyak transaksi di luar negeri dengan aman dan cepat. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan manfaat yang ditawarkan oleh PayPal ini. Selamat mencoba.

Add comment

Tinggalkan komentar Anda

Tentang Kami

Untuk informasi kerjasama bisa menghubungi usadailymomenz[at]gmail.com