Moneyfazz
Syarat yang harus kamu penuhi untuk memanfaatkan layanan Modalku
Home » Pinjaman Online » Pinjam Modal Sekarang Bisa Lewat Modalku, Loh!

Pinjam Modal Sekarang Bisa Lewat Modalku, Loh!

Modalku berada dibawah naungan PT. Mitrausaha Indonesia Grup. Mereka adalah P2P lending online (fintech) yang menawarkan pijaman modal untuk para pelaku UMKM yang telah diseleksi kelayakan bisnisnya. Modalku mendapatkan dana dari para “investor” yang berperan sebagai pemberi pinjaman dana. Investor berharap mendapatkan return dari bunga pinjaman yang mereka berikan. Maka, di sini Modalku berperan sebagai jembatan antara mereka yang membutuhkan pinjaman dana dengan para investor yang memiliki dana.

Platform ini tentunya berhasil mendobrak budaya pengajuan pinjaman modal konvensional yang mengandalkan bank sebagai pemberi pinjaman. Untuk kamu yang tertarik mengajukan pinjaman modal lewat Modalku, simak penjelasan berikut ini.

Cara Kerja Modalku

  1. Pebisnis yang memerlukan pinjaman modal untuk mengembangkan usaha mereka, melakukan pendataan melalui website Modalku.
  2. Tim dari Modalku akan memproses pengajuan tersebut, melakukan verifikasi dan sebagainya.
  3. Para investor mendanai pinjaman melalui proses crowdfunding (urun dana)
  4. Setelah proses crowdfunding selesai, pebisnis akan menerima pinjaman dana.

Cara memanfaatkan layanan Modalku

Sebagai pelaku bisnis yang membutuhkan modal, kamu bisa langsung mengajukan pinjaman secara online. Kamu akan mengisi formulir yang berisi data diri, data usaha, dan berapa nilai modal yang kamu butuhkan berserta tenor pembayarannya. Formulir tersebut akan segera terkirim dan diproses oleh Modalku. Pihak Modalku akan memproses pengajuan kamu melalui seleksi dan analisis yan ketat. Mereka akan melihat apakah usahamu layak diberi pinjaman. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi gagal bayar hutang.

Jika usahamu dinilai layak untuk memperoleh pendanaan, maka pihak Modalku akan menyetujui aplikasi yang kamu ajukan. Berikutnya aplikasi tersebut akan ditawarkan kepada para investor melalui marketplace crowdfunding yang ada di platform Modalku. Dari sana, investor akan mengetahui pengajuan kamu, jika ada investor yang tertarik melakukan pendanaan pada usahamu maka permodalan dapat segera terealisasikan.

Jika kamu bukan pelaku usaha, kamu bisa berperan sebagai investor atau pemberi pinjaman dana. Sama seperti pengajuan pinjaman, kamu harus memulainya dengan melakukan registrasi terlebih dahulu di website Modalku. Setelah kamu berhasil mengisi semua form, kamu akan mendapatkan email untuk melakukan aktifasi.

Segera kamu akan mendapatkan akun sebagai investor. Namun, kamu tidak bisa langsung melakukan deposit, karena pihak Modalku akan melakukan verifikasi data dan sebagainya yang akan memakan waktu paling cepat 5 jam. Jika kamu telah memperoleh konfirmasi, kamu baru bisa melakukan pendanaan dengan mengisi formulir pendanaan. Dengan akun investor, kamu dapat melakukan deposit minimal Rp10 juta.

Selain sebagai investor dan peminjam, Modalku juga membuka fitur untuk kamu yang ingin menjadi rekanan atau referral Modalku. Untuk Informasi lebih lanjut tentang apa manfaat dan bagaimana cara menjadi rekanan Modalku, langsung saja hubungi email info@modalku.co.id.

Syarat yang harus kamu penuhi untuk memanfaatkan layanan Modalku

Syarat yang harus kamu penuhi untuk memanfaatkan layanan Modalku
pixabay.com

Untuk kamu yang ingin menjadi investor, sebenarnya tidak ada persyaratan khusus yang begitu sulit. Siapa saja dapat menjadi investor di Modalku. Asalkan kamu telah berusia minimal 18. Tidak harus Warga Negara Indonesia (WNI), ini juga berlaku untuk Warga Negara Asing (WNA) dan memiliki dana tentunya bisa mendaftarkan diri menjadi investor. Agar tidak ada kasus pencucian uang dalam platform P2P Lending ini, semua investor diharuskan untuk melampirkan data diri berupa KTP untuk WNI atau paspor untuk WNA.

Sementara untuk kamu yang ingin mengajukan pinjaman modal usaha, berikut persyaratannya:

  • Warga Negara Indonesia.
  • Berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, atau Bandung.
  • Berusia minimal 21 tahun atau maksimal 60 tahun.
  • Melampirkan identitas dan dokumen pribadi.
  • Memiliki NPWP pribadi atau perusahaan.
  • Jika mengajukan pinjaman atas nama badan usaha, kamu harus melampirkan surat izin usaha dan legalitas usaha lainnya.
  • Melampirkan laporan keuangan perusahaan selama 2 periode terakhir yang telah diaudit.
  • Melampirkan catatan rekening bank dalam 3 bulan terakhir.
  • Memiliki omzet minimal Rp20 juta per bulan dan usaha telah berjalan minimal selama 1 tahun.
  • Melampirkan identitas penjamin.

Dengan hadirnya Modalku, kini para pelaku UMKM dapat mengajukan pinjaman modal usaha dengan mudah. Selain itu kamu juga bisa berperan sebagai investor atau pemodal yang turut memajukan UMKM Indonesia.

Add comment

Tinggalkan komentar Anda

Tentang Kami

Untuk informasi kerjasama bisa menghubungi usadailymomenz[at]gmail.com