Moneyfazz
Menawarkan Pinjaman Dana Cepat, Begini Cara Menggunakan UangTeman!
Home » Pinjaman Online » Menawarkan Pinjaman Dana Cepat, Begini Cara Menggunakan UangTeman!

Menawarkan Pinjaman Dana Cepat, Begini Cara Menggunakan UangTeman!

Pada zaman sekarang, mendapatkan pinjaman uang ada banyak cara, salah satunya dengan memanfaatkan layanan pinjaman online. Untuk itu, PT. Digital Alpha Indonesia atau biasa disebut UangTeman hadir sebagai penyedia layanan pinjaman online mikro pertama yang ada di Indonesia. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menyatakan bahwa badan usaha ini telah terdaftar dan diawasi sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dengan nomor registrasi S-2970/NB.111/2017.

UangTeman sendiri memberikan perhatian lebih pada perlindungan konsumen dengan cara menjunjung tinggi integritas dan kepatuhan terhadap ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia. Oleh karena itu, jika kamu sedang berada dalam kondisi membutuhkan uang secara cepat, layanan yang disediakan UangTeman bisa jadi pilihan utama kamu. Kelebihan lain dari UangTeman adalah mudahnya meminjam uang dalam jangka pendek tanpa adanya jaminan dengan mudah dan cepat.

Jika kamu tertarik untuk melakukan pinjaman di UangTeman, kamu harus mengikuti syarat-syarat yang berlaku, yaitu usiamu minimal harus 21 tahun dengan maksimal 55 tahun, kamu harus memiliki pekerjaan atau penghasilan, dan pastinya kamu haruslah seorang warga negara Indonesia. Jika kamu telah melengkapi persyaratan tersebut, kamu bisa melanjutkannya ke tahapan pengajuan pinjaman di UangTeman. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

Cara Melakukan Pinjaman di UangTeman

Untuk melakukan pinjaman di UangTeman, ada beberapa tahapan yang harus kamu lakukan seperti diuraikan di bawah ini.

  1. Klik Ajukan Pinjaman: pasang aplikasi mobile UangTeman di Google Play Store untuk smartphone berbasis Android atau AppStore untuk smartphone berbasis iOS.
  2. Isi Aplikasi Pinjaman Online: isikan setiap kolom dengan dokumen pendukung yang diminta seperti KTP, foto diri/selfie, dan lain-lainnya. Jika semua dokumen kamu sudah lengkap, kamu juga semakin cepat untuk mendapatkan pinjaman uang dari UangTeman.
  3. Notifikasi Pengajuan: kamu akan mendapatkan notifikasi yang memberikan informasi tentang status pinjaman kamu, apakah disetujui atau ditolak oleh UangTeman.
  4. Cek Status Pinjaman:kamu juga bisa mengetahui status pinjaman kamu melalui fitur SMS dengan cara memasukkan nomor telepon pada kolom cek status pinjaman di situs atau aplikasi mobile UangTeman
  5. Verifikasi oleh Customer Service: jika pengajuan pinjaman yang telah kamu buat disetujui, kamu harus memastikan nomor telepon kamu aktif karena tim UangTeman akan melakukan verifikasi dengan cara menghubungi kamu dalam waktu 3×24 jam. Jika semua data dan dokumen yang telah kamu unggah selesai diverifikasi, kamu akan mendapatkan panggilan lagi dari tim UangTeman terkait pencairan pinjaman.
  6. Tanda Tangan Perjanjian Secara Digital: selanjutnya, kamu akan menerima sebuah notifikasi pada e-mail yang kamu daftarkan terkait permohonan pinjamanmu yang telah disetujui sebelumnya. Dalam e-mail yang kamu dapatkan, kamu akan diminta untuk menandatangani perjanjian secara digital untuk memproses pencairan pinjaman.
  7. Pinjaman Cair: setelah itu, kamu akan menerima dana pinjaman yang telah kamu ajukan sebelumnya pada rekening yang telah kamu daftarkan saat kamu melakukan pengajuan pinjaman di awal tadi.
  8. Informasi Pembayaran: kamu selanjutnya akan mendapatkan notifikasi terkait informasi tanggal pembayaran pinjaman di dalam e-mail dalam tiga hari sebelum tanggal jatuh tempo pembayaran kembali pinjamanmu.
  9. Dashboard Nasabah: untuk melakukan pembayaran, kamu diharuskan untuk masuk ke Dashboard Nasabah untuk mendapatkan nomor Virtual Account yang dapat kamu gunakan untuk melunasi pinjaman via transfer bank.

Itulah tata cara mengajukan pinjaman pada UangTeman. Setelah kamu mendapatkan uang pinjaman dari UangTeman, kamu diwajibkan untuk melakukan pembayaran sebelum jatuh temponya. Untuk melakukan pembayaran, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Cara Pembayaran

Cara Pembayaran
pixabay.com

Ada beberapa tahapan dalam melakukan cara pembayaran yang bisa kamu coba di bawah ini:

  1. Kamu bisa melakukan pembayaran via ATM Mandiri, ATM BCA, atau bank lainnya dalam Jaringan ATM Bersama atau ALTO/PRIMA/PLUS
  2. Masukkan Kartu ATM dan ketik nomor PIN kamu.
  3. Pilih menu “TRANSAKSI LAINNYA”
  4. Pilih menu “TRANSFER”
  5. Pilih menu “TRANSFER KE BANK LAIN”
  6. Masukkan Kode Bank (987), masukkan nomor Virtual Accountkamu,dan tekan BENAR
  7. Masukkan jumlah pembayaran dengan jumlah sesuai dengan yang ditagihkan dan tekan BENAR.
  8. Kemudian, di layar ATM kamu akan muncul informasi yang berisi tentang konfirmasi dan jika sudah benar tekanlah BENAR.
  9. Transaksi telah selesai dilakukan. Kamu akan mendapatkan struk sebagai bukti transaksi dan foto struk tersebut sebagai bukti.

Tata cara pengajuan pinjaman dan pembayaran uang pada UangTeman sangat mudah dan cepat. Kamu bisa melakukan dengan santai di rumah. Namun, kamu juga harus teliti untuk memasukkan dokumen saat pengajuan agar proses pencairan cepat dilaksanakan. Selain itu, jangan lupa juga untuk membayar sebelum tanggal jatuh tempo. Selamat Mencoba!

Update data kasus Covid-19/ Corona Terbaru
Global Total
Last update on:
Cases

Deaths

Recovered

Active

Cases Today

Deaths Today

Critical

Affected Countries

Total in Indonesia
Last update on:
Cases

Deaths

Recovered

Active

Cases Today

Deaths Today

Critical

Cases Per Million

Selengkapnya

Add comment

Tinggalkan komentar Anda

Tentang Kami

Untuk informasi kerjasama bisa menghubungi usadailymomenz[at]gmail.com