Cek sekarang! Harga emas hari ini paling update

Profil dan Review IPOTGO, Aplikasi Pasar Modal Terintegrasi

Bagi pelaku bisnis di pasar modal, nama aplikasi IPOTGO tentu tidak asing lagi. Ipotgo banyak dimanfaatkan investor saham, karena aplikasi ini dirancang khusus untuk kemudahan dalam bertransaksi. Tak heran jika banyak investor ingin mengenal lebih dekat tentang profil dan review IPOTGO.

Salah satu daya tarik aplikasi IPOTGO adalah layanan yang tersedia bagi investor saham. Aplikasi ini juga memberi kemudahan untuk menanam saham dengan jumlah setoran cukup rendah. Penasaran?

Untuk Anda yang berminat berinvestasi reksadana, saham, dan lainnya di IPOTGO. Berikut profil dan review lengkap IPOTGO sebagai referensi Anda.

Profile IPOTGO

Investasi menjadi solusi paling efektif untuk meningkatkan kinerja keuangan Anda. Ketika menabung dianggap sebagai cara-cara konvensional maka investasi menjadi cara cerdas untuk mewujudkan impian Anda.

Pasar modal adalah salah satu pilihan investasi yang paling tepat. Ada banyak instrumen yang bisa Anda manfaatkan, misalnya melalui investasi saham, reksadana, hingga reksadana terbuka atau lebih dikenal exchange traded fund (ETF).

Jika Anda berminat berinvestasi di pasar modal, ada satu tempat yang cocok untuk menyimpan dana investasi Anda, yakni IPOTGO (Indopremier Online Technology). IPOTGO merupakan salah satu portal investasi online paling populer di Indonesia.

IPOTGO milik Indo Premier Sekuritas ini merupakan aplikasi terintegrasi pertama di pasar modal Indonesia yang dirancang khusus agar masyarakat, khususnya kalangan investor, mudah mendapatkan informasi serta mengelola investasinya.

Dengan aplikasi yang terintegrasi, investasi saham Anda akan masuk dalam satu platform, satu rekening, satu bank pembayaran, dan satu laporan. Anda hanya perlu satu kali login. Jauh dari repot, Anda sudah dapat langsung bertransaksi investasi.

Kemudahan lainnya, IPOTGO dapat diakses melalui PC, laptop, maupun smartphone (Android dan iOS). Dengan sekali sentuh, Anda sudah dapat menikmati berbagai fasilitas dari IPOTGO, yang bisa di-download gratis di HP Anda.

Berbagai informasi yang tersaji dalam portal IPOTGO, mulai data keuangan perusahaan hingga berita-berita keuangan lainnya. Untuk Anda yang ingin mengetahui tentang profil dan review tentang IPOTGO juga dapat Anda dapatkan di smartphone Anda secara gratis.

Portal online IPOTGO juga menyediakan layanan IPOTPLAN untuk memberikan rekomendasi investasi. Dengan layanan tersebut, Anda akan lebih mudah dalam mencapai tujuan berinvestasi di IPOTGO.

Beberapa layanan keuangan lainnya di IPOTGO, antara lain IPOTFUND (jual beli reksadana), IPOSTOCK (jual beli saham), IPOTPAY (transaksi jual beli), dan saham syariah. Anda mudah mengakses semua layanan tersebut karena terintegrasi dan bisa dilakukan secara online.

Review IPOTGO

Me-review IPOTGO berarti mengupas fitur-fitur unggulan yang dimiliki perusahaan jasa keuangan ini. Dilengkapi dengan sistem dan prosedur keamanan tinggi, IPOTGO mengajak investor untuk meraih sukses bersama berbisnis di pasar modal Indonesia.

  1. Fitur Unggulan

Dengan berbagai fitur yang tersedia, Anda akan semakin mudah memilih dan membuat keputusan investasi yang tepat. Berikut pilihan fitur investasi yang tersedia di portal online IPOTGO.

  • High Yield

Fitur ini akan memudahkan nasabah dalam menyalurkan kelebihan dananya di RDN. Dana tersebut kemudian dipergunakan untuk membeli reksadana pasar uang secara otomatis.

Dengan fitur ini, nasabah akan diuntungkan karena akan memperoleh high yield ketimbang bunga tabungan maupun deposito.

Kemudahan yang lain, pembayaran otomatis dapat dilakukan melalui fitur ini. Cara kerjanya, sistem di fitur ini akan melakukan pembayaran melalui pasar uang nasabah. Jadi, nasabah tidak perlu khawatir ketika memerlukan dana untuk pembayaran saham.

  • Instant Switching

Untuk Anda yang maunya serba cepat, fitur Instant Switching bisa memenuhi keinginan Anda. Jika selama ini Anda perlu waktu hingga 4-5 hari untuk mendapatkan uang dari hasil penjualan reksadana lama.

Melalui fitur ini, Anda bisa langsung mengganti reksadana lama dengan reksadana baru. Waktunya juga tidak pakai lama, bisa dieksekusi pada hari yang sama.

  • Express Withdraw

IPOTGO juga menyediakan fitur penarikan dana cepat (express withdraw), yang diperoleh dari hasil penjualan reksadana. Bagi nasabah yang memerlukan dana cepat dapat memanfaatkan fitur ini.

  • Investasi Berkala

Fitur ini akan membantu Anda menginvestasikan uangnya ke instrumen investasi pilihan Anda secara rutin. Fitur ini juga memungkinkan Anda untuk memilih jenis investasi dan waktu pembelian. Dengan fitur Investasi Berkala, nasabah tidak akan lupa untuk menginvestasikan pendapatannya secara berkala.

  • Penarikan Berkala

Selain Investasi Berkala, IPOTGO juga menyediakan fitur Penarikan Berkala. Tujuannya sudah jelas, agar nasabah dapat menarik dananya secara rutin, misalnya setiap bulan, sesuai keinginan. Namun, penarikan berkala ini untuk sementara baru bisa dilakukan di reksadana pasar uang.

  1. Kemudahan Investasi

IPOTGO sangat memanjakan pengguna aplikasi di smartphone. Terbukti, tampilan aplikasi IPOTGO di smartphone didesain sedemikian rupa agar lebih jelas, sederhana, namun padat informasi.

Fitur ini sangat cocok untuk Anda yang baru mau belajar tentang investasi reksadana. Disana, Anda akan mendapatkan berbagai informasi penting, seperti daftar reksadana. Anda juga bisa membandingkan kinerja reksadana serta melihat ranking reksadana.

Sementara untuk Anda yang berinvestasi di saham, bisa menggunakan fitur Transaksi Saham. Ada juga fitur Go Robo T, yakni sistem robotik yang dirancang untuk mengeksekusi rencana bisnis nasabah.

  1. Fasilitas Gratis

IPOTGO juga menyediakan beragam fasilitas gratis untuk memberikan kenyamanan bagi nasabah dalam berinvestasi di IPOTGO. Beragam fitur investasi di portal ini dikemas dengan bahasa yang sederhana namun tetap padat informasi.

  1. Cara Mendaftar Akun IPOTGO

Setelah mengetahui beragam fitur melalui review produk unggulan IPOTGO. Jika berminat berinvestasi saham di IPOTGO, saatnya Anda mengetahui cara mendaftar Akun di IPOTGO. Berikut langkah-langkahnya yang perlu Anda tahu.

  • Melalui Aplikasi

Langkah pertama untuk mendaftar akun IPOTGO adalah dengan mengunjungi website indopremier.com. Jika Anda membuka website IPOTGO maka Anda akan diarahkan untuk membuka menu “OPEN AN ACCOUNT”.

Untuk Anda yang memiliki E-KTP bisa mendaftar melalui tampilan menu di Google Play Store. Namun, bagi yang belum memiliki E-KTP bisa mendaftar melalui cara manual (manual registrasi).

Bagi pemegang KTP elektronik, proses pendaftarannya cukup mudah.  Anda hanya perlu waktu sebentar dan sudah bisa berinvestasi. Tidak ada tanda tangan basah, cukup foto spesimen tanda tangan. Anda juga cukup mengirim foto selfie sambil memegang E-KTP.

Prosesnya cukup mudah karena semua dilakukan secara online. Sehingga berkas persyaratan fisik pun tidak diperlukan lagi.

  • Registrasi Manual

IPOTGO juga menyediakan fitur manual registrasi. Untuk Anda yang ingin mendaftar secara manual, bisa melalui website dengan mengisi email, nomor HP, dan sebagainya.

Di website IPOTGO juga terdapat Account Syariah yang khusus diperuntukkan bagi nasabah yang beragama Islam. Jika Anda seorang muslim dan ingin investasi yang berkah, pilihlah menu “Saya Ingin Membuka Account Syariah”.

Selanjutnya, Anda perlu mengirim berkas pendaftaran melalui email dalam bentuk file pdf. Formulir yang telah dikirim dan diterima officer Indopremier akan segera diproses. Officer kemudian akan menghubungi Anda melalui whatsapp.

Untuk Anda yang mendaftar akun IPOTGO melalui manual website biasanya harus menunggu prosesnya selama 3-4 hari. Waktu ini tidak termasuk saat pengiriman berkas.

  • Mendapatkan ID dan Password

Anda yang sudah selesai melakukan pendaftaran – baik melalui aplikasi ataupun secara manual – akan mendapatkan login ID, password, dan login PIN melalui email.  

IPOTGO telah menunjuk Bank BCA. Anda akan mendapatkan Nomor RDI/RDN dari Bank BCA. Untuk untuk nasabah yang memiliki akun syariah akan diarahkan ke BCA Syariah untuk  dibuatkan RDN.

Setiap nasabah IPOTGO harus memiliki RDN, yaitu rekening yang dipakai untuk menampung dana dari hasil transaksi jual beli saham.

Cara kerjanya, ketika Anda ingin menabung/membeli saham, Anda harus mentransfer dana dari rekening pribadi ke RDN. Hal yang sama juga Anda lakukan ketika ingin menarik dana atau melakukan transaksi jual beli saham.

Anda sudah paham tentang cara registrasi dan bertransaksi di IPOTGO. Aplikasi di portal ini jauh dari kesan ribet, karena terintegrasi dan hanya perlu satu akun. Sangat mudah digunakan oleh siapapun. Anda tertarik?

Indopremier dengan IPOTGO-nya sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Itu artinya, Anda semakin nyaman menggunakan IPOTGO sebagai tempat untuk berinvestasi. Apalagi, jika melihat profil dan review IPOTGO yang cemerlang, Anda tentu semakin yakin dengan pilihan Anda.

Ardo L
A banker. Expert on money management, personal financial and basic investment.