Cek sekarang! Harga emas hari ini paling update

5 Perusahaan Sekuritas Terbaik 2021 untuk Referensi Trading Anda

Bagi Anda yang melakukan investasi pasti tidak asing dengan istilah perusahaan sekuritas. Perusahaan sekuritas merupakan perusahaan yang mendapatkan izin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) untuk menjadi perantara perdagangan efek (surat berharga) dan kegiatan lainnya yang disetujui oleh pengawas pasar modal.

Adapun peran perusahaan sekuritas atau sekuritas ada dua yaitu sebagai perantara atau broker dealer dan sebagai emisi efek atau underwriter. Sebagai broker dealer, sekuritas menjadi perantara perdagangan. Sedangkan sebagai underwriter, sekurita membantu perusahaan terbuka (calon emiten) untuk melakukan penawaran umum saham (Initial Public Offering/IPO).

Nah, untuk Anda yang mau melakukan investasi atau yang sedang mencari perusahaan sekuritas terbaik, informasi ini cocok untuk Anda. Berikut ini adalah 5 perusahaan sekuritas terbaik yang didasarkan pada data transaksi dari BEI (Bursa Efek Indonesia). Lebih tepatnya, data diambil dari transaksi tanggal 19 sampai 23 Juli 2021.

Mirae Asset Sekuritas  Indonesia

Sekuritas yang satu ini mendapatkan peringkat 1 berdasarkan trading value pada pertengahan Juli 2021 lalu. Sebelumnya Mirae Asset Sekuritas juga sudah menjadi yang top gainer di bulan Maret 2021. Maka tidak mengherankan kalau kami memberi peringkat pertama untuk sekuritas ini.

Pada pertengahan Juli lalu, Mirae Asset Sekuritas Indonesia mencatat nilai transaksi sebesar Rp 9,02 triliun dalam sepekan. Selain itu, dalam pekan yang sama mereka mencatat volume 17,95 miliar saham dengan frekuensi 1,57 juta kali.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan trading dari rumah, perusahaan ini menyediakan aplikasi. Layanan aplikasi yang disediakan adalah HOTS (Home Online Trading System) serta versi untuk HPnya Neo HOTS yang tersedia untuk pengguna Android dan iOS. Sedangkan jika Anda masih baru di dunia perdagangan efek, maka Mirae Asset Sekuritas mengadakan edukasi secara gratis. Pelatihan atau edukasi yang diadakan dirancang untuk pemula hingga ahli.

Mandiri Sekuritas

Perusahaan sekuritas yang satu ini dikenal dengan tim rest yang kompeten. Hal ini dibuktikan dengan penghargaan yang mereka terima di tahun 2019 oleh ASIAN MONEY sebagai Best Overall Research. Mandiri Sekuritas juga menyediakan layanan riset ini untuk nasabahnya, sehingga dapat membantu dalam pengambilan keputusan saat perdagangan atau trading.

Pada pertengahan Juli 2021, Mandiri Sekuritas mencatat volume perdagangan 8,35 miliar saham dalam sepekan. Sedangkan value yang berhasil mereka capai adalah Rp 5,18 triliun dengan frekuensi  777.236 kali transaksi.

Mandiri Sekuritas juga menyediakan aplikasi MOST (Mandiri Online Security Trading) yang bisa diakses lewat HP atau PC. Anda bisa memilih layanan MOST FUND untuk investasi reksadana, MOST Sharia untuk investasi sesuai dengan hukum keuangan syariah, serta MOST SBN jika tertarik untuk berinvestasi dengan obligasi yang dikeluarkan pemerintah. Layanan ini pun menyediakan pelatihan mengenai trading dan saham bagi penggunanya secara gratis.

Indo Premier Sekuritas

Salah satu sekuritas terbaik yang mencatat prestasi perdagangan di bulan Juli 2021 lalu adalah Indo Premier Sekuritas. Perusahaan ini menduduki posisi tiga dalam top gainer pertengahan Juli 2021. Salah satu yang menjadi kekuatan dari perusahaan sekuritas ini adalah transparansi dan mudah dijangkau. Anda bahkan bisa memulai investasi dari angka Rp 100 ribu.

Adapun pencapaian mereka pada bulan Juli tanggal 19 sampai 23 adalah volume perdagangan yang mencapai 8,17 miliar. Nilai transaksi yang mereka peroleh adalah Rp 5,09 triliun dengan frekuensi 1,07 juta kali transaksi.

Bagi Anda yang mau menggunakan layanan Indo Premier Sekuritas, bisa mengunduh aplikasi IPOTGO. Aplikasi ini dapat digunakan oleh pengguna ANdroid maupun iOS. Layanan investasi yang tersedia dalam IPOTGO adalah investasi saham, reksadana, fitur investasi berkala, serta fitur umum yang memuat informasi berupa kurs, kalkulator, berita, dan lain-lain.

MNC Sekuritas

Rasanya tidak lengkap kalau kami tidak merekomendasikan MNC Sekuritas untuk kepentingan investasi Anda. Perusahaan sekuritas ini berhasil mendapatkan penghargaan dalam acara Indonesia Top Financial Leader Award 2021 yang diadakan bulan Juli lalu oleh Warta Ekonomi. Hal ini mengukuhkan mereka sebagai salah satu sekuritas terbaik di Indonesia.

Pada periode perdagangan tanggal 19 sampai 23 Juli 2021, MNC Sekuritas mencatat volume 5,29 miliar saham. Nilai transaksi yang diperoleh mencapai Rp 2,14 triliun dengan frekuensi 621.214 kali transaksi.

Bagaimana jika Anda berminat untuk menggunakan layanan MNC Sekuritas? Anda bisa mengunduh aplikasi MNC Trade New untuk HP, PC, dan smart watch. Anda juga bisa mengunduh berbagai formulir yang berkaitan dengan investasi dan wakaf di situs MNC Sekuritas. Anda bisa membuat akun demo terlebih dahulu sebelum melakukan trading yang sesungguhnya. Memang disarankan untuk membuat janji ketemu dengan pihak MNC Sekuritas agar Anda bisa memperoleh informasi yang lebih lengkap.

CGS-CIMB Sekuritas Indonesia

Perusahaan sekuritas ini juga mencetak prestasi di bulan Juli 2021. Adapun pencapai volume trading 2,81 miliar saham. Adapun nilai transaksi yang diperoleh mencapai RP 3,9 triliun dengan frekuensi 210.348 kali transaksi. Pencapaian ini menjadikan CGS-CIMB Sekuritas Indonesia sebagai salah satu top gainer di bulan Juli 2021.

Bagi Anda yang ingin menggunakan layanan sekuritas ini, Anda bisa langsung menghubungi CGS-CIMB Sekuritas lewat informasi kontak pada situs mereka. Pengguna sekuritas ini pun dibekali dengan aplikasi iTrade yang tersedia untuk PC, Android, dan iOS.

Salah satu fitur dari iTrade yang menarik adalah Stock Screener. Dengan fitur ini, Anda dapat memilah saham yang ada pasar berdasarkan indikator teknikal atau fundamental. Fitur ini dapat memudahkan Anda dalam mengambil keputusan trading.

Dengan berkembangnya teknologi saat ini, Anda tidak perlu lagi melakukan trading secara konvensional yaitu dengan menelpon broker. Pemanfaatan teknologi dan kemudahan akses menjadi kekuatan dari 5 sekuritas terbaik ini bahkan di tengah hantaman pandemi. Manfaatkan juga program edukasi saham yang disajikan perusahaan sekuritas pilihan Anda untuk hasil yang lebih maksimal.