Cek sekarang! Harga emas hari ini paling update

Menhub: Tidak Ada Larangan Mudik Lebaran 2021

Jakarta (16/03/2021) – Disela rapat kerja bersama komisi V DPR RI, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa tahun ini dipastikan tidak ada larangan mudik lebaran seperti tahun 2020 lalu.

Tidak adanya larangan mudik lebaran 2021 ini dikarenakan penerapan social distancing sudah sangat ketat dilaksanakan dan dimonitor oleh tim satuan tugas khusus covid-19. Menhub juga menyampaikan bahwa sudah banyak orang yang divaksinasi dan membuat keinginan mastarakat berpergian semakin meningkat. Lalu ada alat tes Genose yang sudah mulai diterapkan di tempat-tempat umum akan membuat tes covid-19 semakin cepat dan mudah.

Namun pemerintah juga bisa mengambil langkah cepat terkait peraturan mudik apabila terjadi hal-hal yang kiranya memiliki sangkut paut dengan isu strategis dalam kondisi sekarang. Seperti isu potensi alam dan bencana yang mungkin terjadi dibeberapa daerah.

Untuk satgas penanganan covid-19 sendiri masih berjalan normal seperti biasa, dan akan terus memonitor pergerakan masyarakat dan tracing apabila ditemukan kasus. Diharapkan masyarakat tetap menjaga jarak, mencuci tangan dan selalu memakai masker.